Thursday, 8 Zulhijjah 1435 / 02 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Okto: Timnas PSSI Bisa Lebih Baik

Monday, 10 December 2012, 00:30 WIB
Komentar : 0
Okto Maniani
Okto Maniani

REPUBLIKA.CO.ID, SANGATTA -- Pemain Timnas Senior Oktovianus Maniani (Okto) mengaku yakin Timnas PSSI mampu berbuat lebih banyak lagi di kompetisi AFF dua tahun mendatang. 

Keyakinan itu diungkapkan Okto, Ahad (9/12) saat ditanya wartawan mengenai kegagalan Timnas di Piala AFF Malaysia kemarin.

"Dua tahun lagi piala AFF akan digelar, dan saya yakin Timnas PSSI akan mampu berbuat lebih baik lagi dari tahun ini untuk Indonesia," kata Okto di ruang ganti seusai bermain melawan Persikutim Kutai Timur (Kutai Selection) di stadion Utama Sangatta, Kutai Timur, Ahad (9/12)

Okto mengakui salah satu penyebab kegagalan Timnas adalah belum padunya permainan tim karena diisi sejumlah pemain yang baru bergabung. Menurut Okto sepakbola adalah permainan tim. 

Pemain timnas asal Jayapura yang dikenal lincah ini juga mengungkapkan dirinya saat ini belum bergabung ke Klub manapun untuk bermain di Kompetisi Indonesia Primer Liga 2012/2013. Dirinya mengaku masih menunggu lamaran dari Klub yang berminat untuk memiangnya. (Baca: Okto Maniani: Saya Belum Ada Klub)

Meski begitu Okto menyatakan akan bermain di klub manapun di Indonesia termasuk di Klub Kaltim. Karena tujuan utamanya dalam bermain bola adalah keinginannya untuk selalu membela tim merah putih.

Ia mengatakan, kecintaannya terhadap merah putih membuat ia selalu bermain maksimal, setiap menghadapi pertandingan, baik ketika bermain untuk klub maupun ketika membela merah putih di event internasional.

Terkait kedatangannya ke Sangatta Kutai Timur, Okto yang lahir di Jayapura, 27 Oktober itu mengatakan baru pertama kali datang ke Sangatta, namun sambutan masyarakat sudah luar biasa.

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih, kami disambut luar biasa. Masyarakatnya menyambut dan memberikan dukungan yang tidak akan kami lupakan" katanya.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
'Ketahuilah, sesungguhnya bahwa malaikat tidak mau masuk ke rumah yang di dalamnya terdapat patung.(HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar