Rabu, 23 Jumadil Akhir 1435 / 23 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Agum Gumelar Desak Kemenpora Tengahi PSSI-KPSI

Minggu, 02 Desember 2012, 21:30 WIB
Komentar : 1
Antara
Agum Gumelar
Agum Gumelar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua umum PSSI Agum Gumelar prihatin dengan terus menerusnya konflik sepak bola Indonesia antara PSSI dan KPSI.

Dualisme kompetisi juga menjadi penyebab gagal lolosnya timnas Indonesia dari fase grup Piala AFF 2012.

Agum mendesak pemerintah melalui kemenpora aktif turun tangan mengatasi konflik yang terjadi. Bagi eks ketua komite normalisasi PSSI ini meminta Kemenpora terus mendesak agar Komite Bersama (Joint Committee) antara PSSI dan KPSI terus dijalankan.

Menurutnya, Kemenpora tidak akan salah jika melakukan intervensi kepada kedua pihak yang berseteru tersebut.

"Intervensi boleh saja dilakukan asalkan intervensi itu positif. Tapi syaratnya harus netral dan tidak boleh memihak. Dan saya akan mencoba mengkomunikasikan hal ini kepada Kemenpora," ujarnya ketika berbincang-bincang dengan awak media di kediamannya di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan, Ahad (2/12).

Di Piala AFF 2012, langkah Indonesia harus terhenti di babak penyisihan setelah mengalami kekalahan dua gol tanpa balas atas Malaysia di laga pamungkas Grup B, Sabtu (1/12).

Kekalahan itu membuat skuat Garuda menempati peringkat tiga dengan torehan empat poin sehingga tidak berhak melaju ke semi final

Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Hafidz Muftisany
Barangsiapa ingin disenangi Allah dan rasulNya hendaklah berbicara jujur, menunaikan amanah dan tidak mengganggu tetangganya( (HR. Al-Baihaqi) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  sofyan Senin, 3 Desember 2012, 21:23
sdh laaah , nggak ada gunanya saling menyalahkan yg penting sekarang tumbuhnya kesadaran dari kedua belah pihak untuk bersatu...
  Dulo Senin, 3 Desember 2012, 18:47
Pak Agum, tolonglah .... sepakbola Indonesia ...........
  dedi Senin, 3 Desember 2012, 18:32
kalau disimak perdebatan antara pro djohar dan pro ISL di forum2, bisa dinilai, rata2 pembela djohar cuma orang2 berpola pikir jongkok, suka menggeneralisasi, menyimpulkan berdasarkan data2 yg tidak valid atau sumber yg tidak kredibel, makanya mudah terpropaganda sales2 PSSI dari halma strategic
  yatnoto Senin, 3 Desember 2012, 14:51
Kegalan PSSI adalah keberhasilan N hali & N bakri
HIDUP MAFIA BOLA INDONESIA
  Muhmmad saleh Senin, 3 Desember 2012, 07:14
Bagaimana kesebelasan indonesia mau bagus bermain kalau selalu dirusuhi oleh kepentingan sekelompok orang untuk kuasai PSSI, bubarkan saja PSSI dan gak perlu lagi ada PSSI, Kalau keberadaannya hanya untuk proyek saja.