Wednesday, 12 Jumadil Akhir 1436 / 01 April 2015
find us on : 
  Login |  Register

Profil Timnas Indonesia Piala AFF: Wahyu Wijiastanto, Bek 'Raksasa'

Friday, 02 November 2012, 13:00 WIB
Komentar : 0
fifa
Wahyu Wijiastanto (no 13)
Wahyu Wijiastanto (no 13)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wahyu Wijiastanto adalah sosok langka di persepakbolaan Indonesia. Pasalnya dia memiliki postur yang tinggi menjulang, bahkan melebihi rata-rata tinggi badan pemain sepak bola Eropa.

Posturnya yang mencapai 193 sentimeter menjadikan Wahyu sebagai "raksasa" Indonesia di barisan pertahanan. Dengan posturnya itu, timnas bisa tenang dalam menghadapi bola atas yang dilepaskan lawan.

Namun karena posturnya pula, Wahyu memiliki kelemahan dalam hal kecepatan.Kelemahan ini tergambar jelas saat Wahyu dibuat kocar kacir oleh pemain Iran dalam kualifikasi Piala Dunia 2011 lalu.

Namun tidak semua peserta di Piala AFF memiliki kemampuan penyerangan seperti Iran. Itu berarti Wahyu berpeluang untuk menunjukkan tajinya sebagai salah satu pemain terbaik Indonesia di sektor belakang.Kehadiran Wahyu di sektor belakang Indonesia pun terbilang vital mengingat dialah pemain dengan caps terbanyak posisi bek.

Total Wahyu sudah mengantongi delapan caps bersama timnas Indonesia.Dengan bekal pengalamannya itu, tidak heran Nil Maizar mempercayakan Wahyu sebagai wakil kapten timnas Indonesia.

Reporter : Abdullah Sammy
Redaktur : Hafidz Muftisany
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Soal Blokir Situs, MUI: Kemenkominfo Harus Cermat
JAKARTA -- Ketua Komisi Kerukunan Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Slamet Effendy Yusuf menilai pemblokiran situs Islam yang diambil  Kementerian Komunikasi...