Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Semen Padang Agendakan Tiga Uji Coba

Kamis 11 Oktober 2012 12:49 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Logo Semen Padang FC

Logo Semen Padang FC

Foto: Wikipedia

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kesebelasan Semen Padang (SP) akan mengagendakan tiga pertandingan uji coba sebelum turun pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013.

"Kita sudah mengusulkan kepada manajemen untuk mengagendakan tiga pertandingan uji coba pada November ini," kata Caretaker Pelatih Semen Padang Suhatmam Imam di Padang, Kamis (11/10).

Dia mengatakan, usulan pertandingan uji coba tersebut akan dilaksanakan di Pulau Jawa. Hal itu untuk mempermudah pemain berkumpul karena sebagian besar pemain tim berjuluk "Kabau Sirah" itu memperkuat timnas yang dalam masa persiapan menghadapi AFF Cup 2012.

Ia menjelaskan, jadwal pertandingan yang diinginkan manajemen pelatih yakni pada 5, 10, dan 15 atau 16 November 2012. Uji coba pertama direncanakan melawan klub divisi utama, kedua klub ISL, dan terakhir klub divisi utama

Namun, untuk tim yang akan menjadi lawan tanding tim SP, Suhatman menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen untuk memilih tim lawan.

"Kita mengusulkan, lawan yang akan kita hadapi dari pertandingan uji coba tersebut sebaiknya kekuatannya sedikit di bawah tim, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan mental pemain sebelum menjalani pertandingan resmi lainnya," katanya.

Ia mengatakan pentingya uji coba dalam menghadapi klub lain, selain faktor pemain SP yang selama ini menjalani musim liburan, juga masih banyak pemain inti yang hingga saat ini belum bergabung dalam tim.

Suhatmam mengatakan, meskipun saat ini SP sudah menggelar latihan bersama dengan pemain baru seperti Titus Bonai, namun hal itu belum maksimal karena belum menjalani pertandiangan uji coba.

"Dalam pertandingan uji coba nanti kita akan melakukan beberapa evaluasi dan melihat kelemahan yang ada pada tim," katanya.

Selain itu, katanya, manajemen pelatih akan melakukan beberapa perubahan strategi dan susunan pemain pascaperginya dua pemain yakni Ferdinand Sinaga dan Abdul Rahman. Kedua pemain itu selama ini menjadi pilar dalam meraih juara kompetisi IPL musim 2011-2012.

"Kita mengharapkan, dengan menjalani beberapa pertandingan uji coba, kita bisa menentukan kerangka tim inti dan strategi dalam menghadapi kompetisi ISL musim depan," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES