Sunday, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timnas Indonesia Siap Ladeni Belanda

Monday, 08 October 2012, 07:10 WIB
Komentar : 0
Republika/Imam Budi Utomo
Bernhard Limbong
Bernhard Limbong

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih timnas Belanda, Louis Van Gaal, membidik timnas Cina dan Indonesia sebagai lawan uji coba pada tahun 2013. Timnas Indonesia pun siap meladeni kunjungan timnas Belanda dalam laga uji coba.

PSSI mengaku siap menerima dengan tangan terbuka. Kedatangan tim besar dunia seperti Manchester United, Borrusia Dortmund, dan timnas Belanda dianggap akan memberi banyak pelajaran kepada pemain timnas.

“Kita pastinya siap untuk menyongsong laga itu asalkan setelah pelaksanaan Piala AFF. Karena, pemain kita pastinya telah lebih siap dan sudah melewati tahapan persiapan panjang,” ujar penanggungjawab timnas, Bernhard Limbong.

Selama ini, Limbong mengakui bahwa timnas kerap menjalani laga uji coba melawan tim asal mancanegara tanpa sebuah persiapan matang. Hal itu akhirnya tercermin dari hasilnya yakni kekalahan timnas dengan skor besar.

Dengan persiapan matang, Limbong mengaku Indonesia siap untuk menantang tim-tim level atas dunia termasuk Belanda. “Dengan persiapan matang, saya kira timnas siap menghadapi lawan manapun,” tutup dia.

Reporter : Abdullah Sammy
Redaktur : Didi Purwadi
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?((QS Ar Rahman))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Keren, Ada Aplikasi untuk Mengatur Usaha Kecil Anda
NEW YORK -- Baru-baru ini, jaringan kedai kopi Starbucks mengklaim unggul dalam pembayaran lewat aplikasi ponsel dengan 7 juta transaksi seminggu. Tetapi UKM...