Wednesday, 7 Zulhijjah 1435 / 01 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

PSSI Daftarkan 30 Nama untuk Piala AFF

Tuesday, 18 September 2012, 12:03 WIB
Komentar : 1
Antara Foto
Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia versi PSSI melakukan latihan di Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Jatim, Kamis (13/9). Latihan tersebut jelang laga persahabatan melawan timnas Vietnam pada Sabtu (15/9) di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.
Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia versi PSSI melakukan latihan di Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Jatim, Kamis (13/9). Latihan tersebut jelang laga persahabatan melawan timnas Vietnam pada Sabtu (15/9) di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PSSI akan menyerahkan 30 nama pemain tim nasional Indonesia yang akan bermain di Piala AFF. Sesuai tenggat yang ditentukan, penyerahan daftar nama pemain akan dilakukan pada pertengahan Oktober.

"Pada Oktober kita akan serahkan daftar nama tim namun secara keseluruhan yakni sekitar 30-an pemain. Jumlah ini terus akan disusutkan," kata Ketua Komite Timnas, Bob Hippy.

Terkait nama pemain Indonesia yang akan bermain di ajang Piala AFF, Bob mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala, Nil Maizar. Namun pemain yang akan dipilih, tidak akan jauh dari skuat yang kini berlaga dalam rangkaian uji coba. Nama seperti Irfan Bachdim, Titus Bonai, Oktovianus Maniani, Taufik, hingga Wahyu Wiji Astanto, jadi beberapa nama yang mengisi 30 daftar pemain Indonesia di Piala AFF 2012.

Tenggat pendaftaran pemain pada bulan Oktober memungkinkan timnas untuk memakai jasa Andik Vermansyah yang kini masih berlatih bersama klub MLS, DC United. Andik pun jadi satu nama yang telah dikantongi Nil Maizar sejak awal persiapan timnas.

Reporter : Abdullah Sammy
Redaktur : Hafidz Muftisany
Rasulullah saw. bersabda: Janganlah engkau berdusta mengatasnamakan aku, karena sesungguhnya orang yang berdusta atas namaku, maka ia akan masuk neraka.(HR. Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Warna Tajam' Pesona Khas Batik Madura
Madura -- Tak hanya dikenala sebagai penghasil garam, ternyata Madura juga memiliki batik yang mempesona. Salah satu perajin batik, Siti Maimona mengatakan warna...