Minggu, 2 Muharram 1436 / 26 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timnas Tahan Vietnam 0-0

Sabtu, 15 September 2012, 21:08 WIB
Komentar : 1
Antara Foto
Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia versi PSSI melakukan latihan di Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Jatim, Kamis (13/9). Latihan tersebut jelang laga persahabatan melawan timnas Vietnam pada Sabtu (15/9) di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.
Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia versi PSSI melakukan latihan di Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Jatim, Kamis (13/9). Latihan tersebut jelang laga persahabatan melawan timnas Vietnam pada Sabtu (15/9) di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Tim nasional Indonesia bermain imbang melawan Vietnam 0-0 dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu petang.

Dalam pertandingan itu, pemain timnas bermain menyerang sejak menit pertama, bahkan sempat mendapatkan peluang di menit 10 melalui tendangan Samsul Arif, namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Vitenam, Nguyen Thanh Binh.

Timnas yang unggul dalam penguasaan bola juga sempat merepotkan pertahanan Vitenam dan sempat menciptakan kemelut di depan gawang Vitenam pada menit 29, namun sontekan kapten tim, Elie Aiboy gagal membuahkan gol, hingga babak pertama berakhir skor kedua tim imbang.

Memasuki babak kedua, Pelatih Kepala Timnas, Nil Maizar mencoba merombak tim dengan memasukan beberapa pemain seperti Titus Bonai yang menggantikan Samsul Arif dan menarik Irfan Bachdim ke tengah.

Meski berhasil menciptakan beberapa peluang, namun lagi-lagi penyelesain akhir yang kurang bagus, sehingga tidak satu pun peluang itu membuahkan gol.

Sementara Vitenam juga sempat menciptakan peluang di depan gawang Endra Prasetya, beruntung tendangan dari Phanh Thanh Luong hanya melebar, dan hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan tetap imbang 0-0.

Menanggapi hasil seri ini, Nil Maizar mengaku puas, karena anak asuhnya bermain maksimal meski beberapa penyelesaian akhir dalam pertandingan itu kurang bagus.

"Kita akan evaluasi beberapa pemain, dan akan kita hitung berapa kali pemain melakukan kesalahan dalam mengumpan bola serta finishing, sehingga bisa menjadi pelajaran untuk pertandingan mendatang," katanya.

Nil mengaku siap melakukan perombakan apabila menemukan pemain yang lebih bagus dari sejumlah nama pemain timnas saat ini, sehingga masyarakat nantinya bisa yakin terhadap tim yang diturunkan dalam laga AFF 2012 mendatang.

Sementara Pelatih Vitenam, Phan Thanh Hung memuji penampilan pemain Timnas Indonesia yang tampil ngotot dalam pertandingan itu.

Dirinya mengakui sangat kesulitan ketika anak asuhnya menerobos pertahanan timnas, sehingga beberapa peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol.

"Pertandingan sore ini berlangsung cukup sulit. Sebab, kedua tim menampilkan permainan terbaik, dan kami juga puas dengan hasil imbang ini," katanya.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Allah pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: Jadilah. Lalu jadilah ia. (QS.Al-Baqarah [2]:117)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Doyan Minum Soda Tampak Lebih Tua?
SAN FRANSISCO -- Sebuah studi menemukan minuman bersoda dapat membuat sel-sel tertentu dalam tubuh menua lebih cepat. Peneliti University of California, San Fransisco menyimpulkan...