Sabtu, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Berlabuh di Persisam, Ferdinan Sinaga Nilai Klub Barunya Kuat

Selasa, 07 Agustus 2012, 20:59 WIB
Komentar : 1
Partai Indonesia melawan Malaysia berlangsung ketet hingga banyak membuahkan kartu kuning bagi kedua kesebelasan, slah satu diterima oleh pemain Indonesia Ferdinan Sinaga, GBK Jakarta, Senin, (21/11). (Republika Online/Fafa)
Partai Indonesia melawan Malaysia berlangsung ketet hingga banyak membuahkan kartu kuning bagi kedua kesebelasan, slah satu diterima oleh pemain Indonesia Ferdinan Sinaga, GBK Jakarta, Senin, (21/11). (Republika Online/Fafa)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pesepak bola nasional Ferdinan Sinaga menilai klub barunya, Persisam Samarinda, kuat secara finansial sehingga menjadi salah satu alasan untuk memperkuat tim yang berjuluk Pesut Mahakam itu.

Top skor kompetisi Indonesia Premier League (IPL) sesuai dengan rencana akan memperkuat tim kebanggan warga Samarinda, Kalimantan Timur selama satu musim kompetisi ke depan.

"Dengan finansial kuat para pemain sangat terjamin. Dengan begitu, para pemain bisa konsentrasi penuh dalam bermain," kata Ferdinan Sinaga saat dikonfirmasi dari Jakarta, Selasa (7/8).

Menurut dia, selain kuat dari segi finansial, Persisam Samarinda juga dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Beberapa nama bahkan sering memperkuat timnas, seperti Cristian Gonzales, Eka Ramdani, dan M. Roby.

"Dengan dihuni pemain top, saya sangat termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaik pada kompetisi musim depan," kata Ferdinan menegaskan.

Selain dua alasan tersebut, Ferdinan Sinaga memperkuat tim yang turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) ini adalah dekat kampung halamannya, yaitu Makassar, Sulawesi Selatan.

Pemain yang sebelumnya memperkuat klub Semen Padang ini banyak diincar oleh klub, baik dalam maupun luar negeri. Salah satu klub asing yang mengincar pemain yang mengoleksi 16 gol pada IPL musim lalu adalah klub asal Thailand.

Bahkan, mantan pemain Persiwa Wamena itu telah melakukan komunikasi dengan klub anggota Thai Premier League itu. Namun, pemain dengan posisi striker itu berlabuh ke Persisam Samarinda.

Sebenarnya, klub lamanya yang juga juara kompetisi IPL 2011/2012, yaitu Semen Padang juga ingin mempertahankannya. Akan tetapi, Ferdinan Sinaga bersikukuh untuk mencari tantangan baru dengan memperkuat tim lain.

Selain Ferdinan Sinaga, pemain Semen Padang akan hengkang ke klub lain adalah Abdulrahman. Pemain dengan posisi bek dan saat ini menjalani pemusatan latihan bersama timnas ini dincar beberapa klub, di antaranya Mitra Kukar.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : Antara
Janganlah kalian membenci ayah-ayah kalian. Barang siapa yang membenci ayahnya berarti ia kafir.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Soal DPR Tandingan, Ketua DPD:Tunjukkan Semangat Merah Putih untuk Indonesia Hebat
JAKARTA -- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan. Kepada wartawan, Jumat (31/10) ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman turut prihatin. Ia...