Jumat, 20 Juli 2012, 21:54 WIB

Tibo Gabung Klub Thailand, PSSI Sambut Baik

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Republika/Yogi Ardhi
Titus Bonai
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana bergabungnya salah satu pemain andalan Indonesia, Titus Bonai (Tibo), ke klub asing peserta Thai Premier League, BEC Tero Sasana, Thailand ditanggapi positif oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Jelas. Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan Tibo," kata Penanggungjawab Timnas Bernhard Limbong di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Jumat (20/9). Menurut dia, bergabungnya pemain asal Papua itu dengan tim asal Thailand bisa membuka kesempatan bagi pemain lain untuk ikut berkiprah di kompetisi negara asing.

Selain itu, imbuhnya  jika banyak pemain Indonesia yang merumput di negara lain maka akan mempermudah dalam membentuk timnas. Karena pemain yang dikontrak tim asing jelas memiliki kemampuan diatas rata-rata.

"Semakin banyak pemain kita bermain di luar negeri maka cuma butuh latihan satu hari untuk membentuk Timnas, karena pemainnya bintang semua," kata Jendral bintang satu itu.

Limbong menegaskan jika Tibo benar-benar dikontrak oleh tim asal Thailand,  PSSI akan memberikan bantuan sepenuhnya terutama dalam hal mengurus kepindahannya ke luar negeri yang diantaranya masalah International Transfer Certificate (ITC).

"Setiap pemain yang pindah ke luar negeri harus berurusan dengan federasi. Makanya kami akan bantu. Kami berharap tidak ada pihak yang mempersulit termasuk Persipura," kata Limbong.

Sumber : Antara
loading...