Rabu, 8 Zulqaidah 1435 / 03 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kunci Kemenangan Indonesia atas Singapura di Mata Pelatih

Minggu, 15 Juli 2012, 23:35 WIB
Komentar : 1
ANTARA
Pesepakbola Indonesia Agung Supriyanto merayakan gol hasil tendangan penalti dalam pertandingan babak kualifikasi grup E Piala Asia (AFC) U-22 melawan Tim Nasional Singapura di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Riau, Ahad (15/7) malam.
Pesepakbola Indonesia Agung Supriyanto merayakan gol hasil tendangan penalti dalam pertandingan babak kualifikasi grup E Piala Asia (AFC) U-22 melawan Tim Nasional Singapura di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Riau, Ahad (15/7) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Pelatih Aji Santoso mengatakan kalau salah satu kunci kemenangan Timnas Garuda Muda atas Singapura 2-0 pada kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Stadion Utama Riau, Ahad adalah mental pemain. 

Meski banyak tekanan, Rasyid dan kawan-kawan menurutnya tetap mampu bermain tenang sehingga mampu bermain dengan maksimal.

Selain mental, kata dia, kunci kemenangan dari pertandingan ini adalah motivasi pemain yang tinggi. Meski tidak ada peluang lolos tetapi permainan selayaknya pertandingan final yang menentukan.

"Motivasi yang kami berikan ternyata sukses membangkitkan semangat pemain. Mereka bermain dengan luar biasa," kata mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Ia menilai, pertandingan pamungkas ini berjalan menarik dan bisa dikatakan sebagai pertandingan terbaik dibandingkan pertandingan yang lain.

"Terus terang pertandingan tadi sangat berat. Singapura memberikan perlawanan yang sengit karena mereka masih punya peluang lolos ke putaran final," kata Aji Santoso usai pertandingan.

Pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia U-22 ini merupakan pertandingan pertama di mana Aji Santoso mendampingi pemain secara langsung di lapangan setelah sebelumnya mendapatkan sanksi dari FIFA.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Janganlah kalian membenci ayah-ayah kalian. Barang siapa yang membenci ayahnya berarti ia kafir.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Alhamdulillah, Masjid Pertama di Alaska Resmi Dibuka
ALASKA -- Alhamdulillah, sebuah masjid di Alaska resmi dibuka sekaligus menjadi bangunan masjid pertama disana. Seperti dilansir dari Onislam.com, Selasa (2/9), masjid ini...