Monday, 11 Jumadil Awwal 1436 / 02 March 2015
find us on : 
  Login |  Register

Garuda Muda Kantongi Enam Poin

Tuesday, 10 July 2012, 23:15 WIB
Komentar : 0
ANTARA/Yudhi Mahatma
Pesepakbola Indonesia Hendra Adi Bayauw (kiri) bersama Kapten Timnas Nurmufid (kanan) melakukan selebarasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Macau dalam pertandingan kualifikasi grup E Piala Asia (AFC) di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Riau, Rabu (10/7) m
Pesepakbola Indonesia Hendra Adi Bayauw (kiri) bersama Kapten Timnas Nurmufid (kanan) melakukan selebarasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Macau dalam pertandingan kualifikasi grup E Piala Asia (AFC) di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Riau, Rabu (10/7) m

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Timnas Garuda Muda sementara ini sudah mengantongi enam poin setelah meraih dua kemenangan beruntun dari tiga laga kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E.

Kemenangan pertama timnas Indonesia didapat saat mengalahkan Timor Leste dengan skor 2-0, sementara yang kedua diperoleh saat menang tipis 2-1 atas Makau, di Stadion Utama Riau, Selasa (10/7) malam.

Dua kemenangan tersebut membayar kegagalan di laga perdana saat Indonesia dipaksa menyerah dari Australia dengan skor 1-0.

"Kami sangat mengapresiasi kemenangan ini. Permainan memang kurang maksimal tetap kami sukses meraih tiga poin," kata asisten pelatih timnas Liestiadi usai pertandingan.

Menurut dia, untuk merebut posisi runner up atau posisi tiga terbaik, timnas harus mampu meraih tiga poin terutama di dua laga sisa yaitu melawan salah satu tim kuat yaitu Jepang dan di pertandingan terakhir melawan Singapura.

Liestiadi mengaku, sebenarnya jajaran pelatih sudah menebak pola permainan Makau. Hanya saja upaya untuk menekan "counter attack" yang diperagakan lawan kurang berjalan dengan baik. 

Dengan hanya menang tipis saat menghadapi tim yang saat ini berada di posisi juru kunci klasemen, kata dia, jajaran pelatih akan langsung melakukan evaluasi karena lawan yang dihadapi selanjutnya jauh lebih kuat yaitu Jepang.

Dengan hasil ini Makau tetap bertahan di dasar klasemen Grup E dengan nol poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Indonesia bertahan diposisi tiga dengan enam poin dari tiga permainan.

 

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Sesungguhnya Allah SWT mengampuni beberapa kesalahan umatku yang disebabkan karena keliru, karena lupa, dan karena dipaksa (HR Ibnu Majah, Baihaqi, dan lain-lain)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Mahkamah Agung AS Pertimbangkan Gugatan Diskriminasi Hijab
WASHINGTON DC -- Seorang perempuan Muslimah AS asal Oklahoma kini menunggu putusan Mahkamah Agung terkait gugatan diskriminasi oleh jaringan toko pakaian Abercrombie and...