Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Esok, Kompetisi ISL 2011-2012 Resmi Berakhir

Selasa, 10 Juli 2012, 07:11 WIB
Komentar : 0
Antara/Ari Bowo Sucipto
Pemain Persipura Jayapura, Ortizan Salosa (kanan) dalam pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.
Pemain Persipura Jayapura, Ortizan Salosa (kanan) dalam pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak sembilan agenda pertandingan akan menandai berakhirnya kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2011-2012 yang akan digelar secara serentak pada Rabu 11 Juli.

Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy, di Jakarta, Senin, mengatakan, belum ada kendala masalah perizinan di sembilan kota tersebut sehingga pihaknya optimis kompetisi akan berakhir sesuai jadwal.

"Sejauh ini belum ada pelaporan tentang masalah perizinan. Kami berharap semuanya bisa berjalan lancar sehingga kami optimistis kompetisi ISL musim ini bisa selesai sesuai jadwal," ujar Tigor.

Meski demikian, Tigor mengakui masih ada satu jadwal pertandingan yang belum tuntas terlaksana yakni partai pertandingan antara Persidafon melawan Persiwa Wamena yang belum terlaksana.

Pertandingan itu, lanjutnya, belum terlaksana disebabkan terkendala kasus kekisruhan masyarakat setempat dan berpengaruh pada perizinan pelaksanaan pertandingan sepakbola belum lama ini.

"Kedua tim sampai saat ini memang sama-sama baru memainkan 32 pertandingan. Kasus pertandingan Persidafon melawan Persiwa itu akan diputuskan oleh Komite Disiplin dalam pekan ini," ujar Tigor Shalom yang juga menjabat sebagai Acting Sekjen PSSI versi pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Adapun jadwal sembilan pertandingan yang akan digelar Rabu, 11 Juli adalah: Persela vs Arema Indonesia (di Stadion Surajaya Lamongan), Persisam vs PSMS Medan (Stadion Segiri Samarinda), Mitra Kukar vs PSAP Sigli (Stadion Aji Imbut), Sriwijaya FC vs Persib (Stadion Gelora Jakabaring).

Kemudian Persiram vs Pelita Jaya (Stadion Wombik), Persidafon vs Persija (Stadion Barnabas Youwe), Deltras vs PSPS (Stadion Gelora Delta Sidoarjo), Persiba vs Persiwa Wamenang (Stadion Persiba), dan Gresik United vs Persipura (Stadion Petrokimia).

Apabila seseorang mengafirkan temannya, maka ucapan (yang mengafirkan) itu benar-benar kembali kepada salah seorang di antara keduanya (yang mengatakan atau yang dikatakan). ( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...