Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Persipura Amankan Peringkat Kedua ISL

Rabu, 04 Juli 2012, 01:09 WIB
Komentar : 2
Antara
Persipura
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kesebelasan Persipura Jaya berhasil mengunci peringkat kedua Indonesia Super League 2011-2012 setelah menekuk tuan rumah Persiba Balikpapan 2-1 di Stadion Persiba, Selasa (3/7). 

Persiba memang lebih dulu mencetak gol lewat kaki Kenji Adachihara di menit 24. 

Bemain di kandang lawan, Persipura pun tetap berupaya menyamakan kedudukan. Gol itu akhir tercipta oleh Alberto Goncalves yang tak mampu diamankan kiper Persiba  I Made Wirawan di menit 56. 

Keunggulan Persipura pun terjadi lewat gol yang dicetak kembali oleh Goncalves di menit 63.  Skor berubah menjadi 2-1. Kedudukan pun tak berubah hingga akhir pertandingan untuk kemenangan tim asuhan Jacksen F Tiago ini.

Dengan kemenangan ini, Persipura mengoleksi 68 poin dari 33 kali pertandingan, di bawah juara ISL musim ini Sriwijaya FC dengan perolehan 73 poin.

Poisisi ketiga ditempati Persiwa yang mengoleksi 58 poin dari 31 pertandingan tak mungkin lagi mengejar raihan Persipura. Posisi selanjutnya diisi Persela dengan 53 poin dan Persija menempati urutan kelima dengan 52 poin dari 32 kali pertandingan.

Hasil

Selasa (3/7):

Persiba Balikpapan vs Persipura 1-2

Jadwal

Rabu (4/7):

Gresik United vs Persiwa

Kamis (5/7):

Sriwijaya FC vs Pelita Jaya

Persiram vs Persib.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim(QS Ali Imran 3)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...