Senin, 21 Jumadil Akhir 1435 / 21 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Arak Piala LSI, Sriwijaya FC Siapkan Dana 1,2 Milyar

Sabtu, 30 Juni 2012, 10:17 WIB
Komentar : 3
(Feny Selly/Antara)
  Pemain dan manajemen Sriwijaya FC melakukan perayaan sebagai juara ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.
Pemain dan manajemen Sriwijaya FC melakukan perayaan sebagai juara ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya Football Club telah memastikan diri menyabet gelar Liga Super Indonesia 2011-2012 meski kompetisi belum sepenuhnya berakhir. Rencananya, Sriwijaya FC akan mengarak piala tersebut keliling kota Palembang pada 16 Juli mendatang seusai laga perang bintang.

"Sesuai dengan rencana Sriwijaya FC akan mengarak piala setelah kompetisi berakhir atau usai perang bintang meski saat ini sudah memastikan gelar Liga Super Indonesia (LSI)," ujar Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin di Palembang, Sabtu.

Prosesi itu, kata Hendri, membutuhkan persiapan yang matang karena akan akan melibatkan jutaan orang.

"Tentunya perencanaan harus matang mengenai rute dan koordinasi dengan pihak keamanan, namun ini bukan suatu masalah besar karena sebelumnya juga sempat mengarak Piala Indonesia pada tahun 2009," ujarnya.

Sementara ini, rute yang disepakati diawali dengan kawasan Jakabaring menuju Kertapati hingga Simpang Jembatan Musi II. Kemudian, rombongan pemain dan manajemen Sriwijaya FC akan berbalik arah kembali ke kawasan Kertapati menuju Jembatan Ampere-Jalan Merdeka-Jalan Kapten A Rivai- Jalan Angkatan 45-Jalan Demang Lebar Daun-Km 5 hingga simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Selanjutnya, berbalik arah ke Jalan Kolonel H Burlian-Jalan Basuki Rahmat menuju kawasan Pusri, kemudian kembali ke arah seberang ulu dengan melewati kawasan Lemabang-Jalan Veteran-Jalan Jenderal Sudirman menuju kawasan Plaju hingga memutar di Jalan Gubernur H Bastari, selanjutnya kembali ke Jakabaring.

"Pada prinsipnya seluruh penjuru kota akan disambangi, sehingga ada kemungkinan perubahan rute berdasarkan permintaan masyarakat dan suporter," katanya.

Sementara Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunjamni mengatakan manajemen klub merogoh biaya cukup besar untuk menggelar perayaan kemenangan "Laskar Wong Kito" musim ini.

"Penyelenggaraan laga perang bintang hingga arak-arakan menyedot hampir Rp1,2 miliar," katanya.

Sriwijaya FC menjadi juara LSI musim ini setelah mengungguli Persipura Jayapura pada laga ke-30 atau pertandingan masih menyisakan empat laga.

"Tidak masuk surga orang yang ada dalam hatinya seberat biji sawi dari kesombongan"((HR Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  Paman Doblang Sabtu, 30 Juni 2012, 13:10
Selamat untuk sriwijaya fc, sayangnya habis juara ya sudah karena tak dapat main di liga champion asia
  Raja Sabtu, 30 Juni 2012, 10:30
Buang 2 duit aja bos...kan juara LSI enggak ke LCA.