Minggu, 29 Safar 1436 / 21 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

PSSI akan Datangkan Wasit Jerman

Jumat, 29 Juni 2012, 23:15 WIB
Komentar : 0
Antara
PSSI
PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PSSI akan mendatangkan wasit asal Jerman ke Indonesia untuk memimpin sejumlah laga penting seperti sejumlah pertandingan Indonesia Premier League (IPL), final Piala Indonesia, final Divisi Utama PSSI, dan turnamen Java Cup 2012.

Bahkan, para pengadil lapangan hijau yang bakal diboyong ke Tanah Air adalah wasit yang biasa bertugas di kompetisi tertinggi Liga Jerman, yakni Bundesliga.

Sekjen PSSI, Tri Goestoro, mengatakan pihak federasi wasit di Jeman sudah memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk meminjam anggota mereka. Tri Goestoro menambahkan, hingga saat ini ada dua orang wasit yang hampir pasti bisa segera didatangkan ke Indonesia.

"Sudah ada feed back dari mereka (federasi wasit di Jerman). Kami menunggu pemberitahuan lebih lanjut," kata Tri Goestoro seperti dilansir situs resmi PSSI, Kamis (29/6).

Hal senanda juga disampaikan Widjajanto, CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi IPL. Widjajanto bahkan secara gamblang menyebut bahwa yang akan datang ke Indonesia adalah para wasit Bundesliga yang saat ini masih terlibat di gelaran Euro 2012.

"Mungkin pekan depan sudah ada pengumuman. Yang pasti, wasitnya kami minta yang level Bundesliga. Mereka tidak bisa langsung (ke Indonesia) karena saat ini masih membantu di Euro 2012," kata Widjajanto.

Para wasit Bundesliga ini akan diberikan tugas untuk memimpin beberapa laga penting di Indonesia, seperti sejumlah pertandingan di IPL, final Piala Indonesia, final Divisi Utama PSSI, dan turnamen Java Cup 2012 yang akan diikuti oleh klub Everton FC dan Galatasaray.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. ((HR Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kiprah Gamelan Sari Raras di California
CALIFORNIA -- Gamelan Sari Raras yang merupakan bagian dari Departemen Musik, University of California Berkeley (UC Berkeley). Dibentuk sejak tahun 1988 oleh Midiyanto,...