Rabu, 7 Zulhijjah 1435 / 01 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Sriwijaya FC Siapkan Skuat ke Liga Champion Asia

Senin, 25 Juni 2012, 12:58 WIB
Komentar : 12
(Feny Selly/Antara)
  Pemain dan manajemen Sriwijaya FC melakukan perayaan sebagai juara ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.
Pemain dan manajemen Sriwijaya FC melakukan perayaan sebagai juara ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Sriwijaya FC segera berbenah seusai perang bintang Liga Super Indonesia 2011-2012 di Palembang, 15 Juli, untuk persiapan mengikuti Liga Champions Asia, kata Direktur Teknik Klub Hendri Zainuddin.

"Satu atau dua hari setelah laga perang bintang manajemen Sriwijaya FC akan mengumumkan daftar pemain yang dipertahankan atau dilepas karena kontrak memang berakhir pada Juli 2012," ujarnya di Palembang, Senin.

Tim dipersiapkan lebih awal mengingat berpeluang turun pada Liga Champions Asia 2013 setelah menjadi juara Liga Super Indonesia musim ini.

"Sriwijaya FC berbeda dengan klub lain karena memiliki kesempatan turun pada ajang level Asia sehingga harus menyiapkan tim lebih awal. Kemungkinan 10-20 persen pemain akan diganti," ujarnya.

Sriwijaya FC segera berbenah memperbaiki kekuatan tim untuk persiapan tampil pada kejuaraan yang lebih tinggi kastanya.

Kesempatan tim asal Sumsel itu turun pada ajang terbaik di kawasan Asia sangat terbuka mengingat terjadi rekonsiliasi antara PSSI Djohar Arifin dengan KPSI dan PT Liga Indonesia. Sebelumnya, PSSI tidak mengakui keberadaan LSI karena memiliki kompetisi resmi LPI.

"Pada September 2012 akan ada Kongres Luar Biasa PSSI, sehingga optimistis menjadi wakil Indonesia tampil di level Asia," ujarnya.

Pencinta "Laskar Wong Kito" patut berbangga dengan prestasi yang dicapai tahun ini karena mengunci gelar dari Persipura pada laga ke-30, meski pertandingan masih menyisakan empat laga lagi.

Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : Antara
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2]:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menyulap Lubang Galian Menjadi Danau
TUBAN -- Dalam melestarikan lingkungan, galian tambang yang dilakukan oleh PT Semen Gresik (Persero) Tbk dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Lubang-lubang bekas galian tersebut...