Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Masa Depan, Mourinho Optimistis Pesepakbola Asia Kuasai Eropa

Wednesday, 13 June 2012, 22:30 WIB
Komentar : 0
whackk.com
Jose Mourinho
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam kunjungan singkatnya di Jakarta Rabu (13/6) hingga Kamis (14/6), pelatih sepak bola asal Portugal, Jose Mouronho,  sempat bermah-tamah dengan anak-anak dari salah satu sekolah bola di Jakarta. Ia menjawab beberapa pertanyaan dari media.

Tampil santai dengan kemeja abu-abu muda, Mourinho hadir dengan kaki sedikit terpincang-pincang untuk menyapa para penggemarnya.

Misi kedatangannya kali ini untuk mengembangkan bakat-bakat muda olahraga di kawasan Asia Tenggara. Mourinho mengungkapkan optimismenya pada perkembangan olahraga, khususnya sepakbola untuk negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.

“Dalam enam hingga sepuluh tahun mendatang, saya yakin akan semakin banyak bakat-bakat dari Asia yang semakin menguasai liga-liga besar di Eropa, ujarnya. Selama ini, pemain Asia yang dikenal secara luas masih sangat terbatas pada Hidetoshi Nakata. Ke depan, imbuhnya, pasti akan semakin banyak pemain Asia yang bisa memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

Selama ini, permasalahan sepakbola di beberapa negara berkembang terbentur pada beberapa konflik internal. Namun, menurut Mourinho, sepakbola tidak akan bisa dihalangi perkembangannya oleh masalah. “Selama di satu negara ada hasrat yang besar terhadap sepakbola. Pekerjaan yang paling penting sudah selesai separuh jalan,” ujarnya.

Reporter : Setyanavidita Livikancera
Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...