Rabu, 7 Zulhijjah 1435 / 01 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Masa Depan, Mourinho Optimistis Pesepakbola Asia Kuasai Eropa

Rabu, 13 Juni 2012, 22:30 WIB
Komentar : 0
whackk.com
Jose Mourinho
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam kunjungan singkatnya di Jakarta Rabu (13/6) hingga Kamis (14/6), pelatih sepak bola asal Portugal, Jose Mouronho,  sempat bermah-tamah dengan anak-anak dari salah satu sekolah bola di Jakarta. Ia menjawab beberapa pertanyaan dari media.

Tampil santai dengan kemeja abu-abu muda, Mourinho hadir dengan kaki sedikit terpincang-pincang untuk menyapa para penggemarnya.

Misi kedatangannya kali ini untuk mengembangkan bakat-bakat muda olahraga di kawasan Asia Tenggara. Mourinho mengungkapkan optimismenya pada perkembangan olahraga, khususnya sepakbola untuk negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.

“Dalam enam hingga sepuluh tahun mendatang, saya yakin akan semakin banyak bakat-bakat dari Asia yang semakin menguasai liga-liga besar di Eropa, ujarnya. Selama ini, pemain Asia yang dikenal secara luas masih sangat terbatas pada Hidetoshi Nakata. Ke depan, imbuhnya, pasti akan semakin banyak pemain Asia yang bisa memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

Selama ini, permasalahan sepakbola di beberapa negara berkembang terbentur pada beberapa konflik internal. Namun, menurut Mourinho, sepakbola tidak akan bisa dihalangi perkembangannya oleh masalah. “Selama di satu negara ada hasrat yang besar terhadap sepakbola. Pekerjaan yang paling penting sudah selesai separuh jalan,” ujarnya.

Reporter : Setyanavidita Livikancera
Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hasyim Muzadi: Pilkada oleh DPRD Bisa Timbulkan Polusi Pemikiran
 JAKARTA -- Mantan Ketua Umum NU, Hasyim Muzadi menilai disahkannya pemilihan kepala daerah oleh DPRD disinyalir mampu menurunkan kredibilitas kepala daerah. Selain itu diberikannya...