Senin, 11 Juni 2012, 20:38 WIB

Faktor Keamanan, Persidafon vs Persiwa Dibatalkan

Red: Yudha Manggala P Putra
Para pemain Persiwa Wamena saat latihan
Para pemain Persiwa Wamena saat latihan

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Laga Persidafon Dafonsoro melawan Persiwa Wamena dalam lanjutan kompetisi liga super Indonesia (LSI) pada Selasa (12/6) di stadion Barnabas Jouwe, Kabupaten Jayapura, batal digelar karena tidak adanya jaminan keamanan dari kepolisian setempat.

Media Officer tim Persidafon Jack Wally, Senin (11/6), mengatakan, laga derby Papua antara "Gabus Sentani" melawan "Badai Pegunungan" batal dilaksanakan dengan beberapa alasan.

Pihak kepolisian setempat menyatakan tidak memberikan jaminan keamanan dalam laga di Barnabas Jouwe pada Selasa (12/6) dan juga KONI Papua tidak mengizinkan penggunaan stadion Mandala, markas Persipura Jayapura, bagi kedua tim yang akan bertanding itu.

Wally menjelaskan, pihak manajemen dan panitia penyelenggara pertandingan Persidafon telah mencoba mencari alternatif lain setelah tidak ada jaminan keamanan dari Polres Jayapura.

"Persidafon telah mencoba menghubungi KONI Papua untuk menggunakan Stadion Mandala, tapi KONI Selaku pengelola tidak mengizinkannya," kata dia.

"Dengan demikian semua keputusan soal sanksi bagi Persidafon dan laga tunda ada di tangan PSSI," tambah Wally.