Selasa, 2 Syawwal 1435 / 29 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Faktor Keamanan, Persidafon vs Persiwa Dibatalkan

Senin, 11 Juni 2012, 20:38 WIB
Komentar : 0
Para pemain Persiwa Wamena saat latihan
Para pemain Persiwa Wamena saat latihan

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Laga Persidafon Dafonsoro melawan Persiwa Wamena dalam lanjutan kompetisi liga super Indonesia (LSI) pada Selasa (12/6) di stadion Barnabas Jouwe, Kabupaten Jayapura, batal digelar karena tidak adanya jaminan keamanan dari kepolisian setempat.

Media Officer tim Persidafon Jack Wally, Senin (11/6), mengatakan, laga derby Papua antara "Gabus Sentani" melawan "Badai Pegunungan" batal dilaksanakan dengan beberapa alasan.

Pihak kepolisian setempat menyatakan tidak memberikan jaminan keamanan dalam laga di Barnabas Jouwe pada Selasa (12/6) dan juga KONI Papua tidak mengizinkan penggunaan stadion Mandala, markas Persipura Jayapura, bagi kedua tim yang akan bertanding itu.

Wally menjelaskan, pihak manajemen dan panitia penyelenggara pertandingan Persidafon telah mencoba mencari alternatif lain setelah tidak ada jaminan keamanan dari Polres Jayapura.

"Persidafon telah mencoba menghubungi KONI Papua untuk menggunakan Stadion Mandala, tapi KONI Selaku pengelola tidak mengizinkannya," kata dia.

"Dengan demikian semua keputusan soal sanksi bagi Persidafon dan laga tunda ada di tangan PSSI," tambah Wally.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Menguap adalah dari setan. Karena itu, apabila salah seorang dari kalian menguap, tutuplah serapat mungkin karena ketika salah seorang dari kalian berkata ‘huah’ (pada saat menguap), setan akan menertawakannya". (HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...