Sunday, 10 Jumadil Awwal 1436 / 01 March 2015
find us on : 
  Login |  Register

Faktor Keamanan, Persidafon vs Persiwa Dibatalkan

Monday, 11 June 2012, 20:38 WIB
Komentar : 0
Para pemain Persiwa Wamena saat latihan
Para pemain Persiwa Wamena saat latihan

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Laga Persidafon Dafonsoro melawan Persiwa Wamena dalam lanjutan kompetisi liga super Indonesia (LSI) pada Selasa (12/6) di stadion Barnabas Jouwe, Kabupaten Jayapura, batal digelar karena tidak adanya jaminan keamanan dari kepolisian setempat.

Media Officer tim Persidafon Jack Wally, Senin (11/6), mengatakan, laga derby Papua antara "Gabus Sentani" melawan "Badai Pegunungan" batal dilaksanakan dengan beberapa alasan.

Pihak kepolisian setempat menyatakan tidak memberikan jaminan keamanan dalam laga di Barnabas Jouwe pada Selasa (12/6) dan juga KONI Papua tidak mengizinkan penggunaan stadion Mandala, markas Persipura Jayapura, bagi kedua tim yang akan bertanding itu.

Wally menjelaskan, pihak manajemen dan panitia penyelenggara pertandingan Persidafon telah mencoba mencari alternatif lain setelah tidak ada jaminan keamanan dari Polres Jayapura.

"Persidafon telah mencoba menghubungi KONI Papua untuk menggunakan Stadion Mandala, tapi KONI Selaku pengelola tidak mengizinkannya," kata dia.

"Dengan demikian semua keputusan soal sanksi bagi Persidafon dan laga tunda ada di tangan PSSI," tambah Wally.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Mahkamah Agung AS Pertimbangkan Gugatan Diskriminasi Hijab
WASHINGTON DC -- Seorang perempuan Muslimah AS asal Oklahoma kini menunggu putusan Mahkamah Agung terkait gugatan diskriminasi oleh jaringan toko pakaian Abercrombie and...