Sabtu, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Persija Pastikan Main Tanpa Penonton di Cilegon

Kamis, 31 Mei 2012, 12:33 WIB
Komentar : 1
Persija Jakarta
Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Panitia Pelaksana Persija Jakarta Hanif Ditya memastikan laga melawan PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) pada 3 Juni akan digelar di Stadion Krakatau Steel Cilegon.

"Sesuai hasil pertemuan kita dengan PT Liga dan pihak kepolisian diputuskan pertandingan melawan PSPS digelar di Cilegon dan tanpa penonton," ujar Hanif Ditya ketika dikonfirmasi, Kamis (31/5).

Pemindahan lokasi pertandingan tersebut adalah sebagai dampak dari peristiwa tawuran oknum suporter Jakmania dan Viking (pendukung Persib) saat kedua tim berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu, 27 Mei yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Hanif menegaskan, insiden tersebut hendaknya menjadi bahan introspeksi bagi seluruh suporter bahwa tindakan mereka terbukti telah merugikan semua pihak, tak kecuali para suporter itu sendiri.

"Saya himbau pada seluruh suporter untuk melakukan introspeksi, apa sebenarnya niat penonton datang ke stadion. Kalau memang ingin menikmati pertandingan sepakbola, hendaknya semua saling menjaga ketertiban dan menciptakan keamanan secara bersama," ujarnya.

Hanif mengungkapkan, pada Selasa lalu pihaknya telah mengadakan rapat evaluasi bersama PT Liga dengan mengundang Polda Metro Jaya dan perwakilan dari Jakmania.

Sejak saat itu sudah diperoleh wacana bahwa pertandingan melawan PSPS pada 3 Juni kecil kemungkinan untuk bisa digelar di Jakarta karena semua sepakat perlunya menurunkan dampak psikologis (cooling down) menyusul insiden tewasnya suporter.

"Dari hasil pertemuan itu Polda sudah menyampaikan tidak memberikan ijin pertandingan melawan PSPS karena Polda mengatakan perlunya dilakukan "cooling down" dengan tidak melaksanakan pertandingan di Jakarta. Kami (Panpel) kemudian berkoordinasi dengan PT Liga dalam proses pemindahan lokasi pertandingan," ujarnya.

Hanif menambahkan, pihaknya juga mengecam segala bentuk kekerasan yang terjadi karena hal itu jelas telah merugikan semua pihak termasuk keberlangsungan kompetisi.

Pada klasemen sementara Persija kini menempati urutan keempat mengantongi 45 poin dari hasil 27 pertandingan. Sedangkan PSPS di urutan ke-11 dengan 32 poin hasil 27 pertandingan.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Tidak ada suatu rezeki yang Allah berikan kepada seorang hamba yang lebih luas baginya daripada sabar.((HR Al Hakim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...