Friday, 26 Syawwal 1435 / 22 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Babak Pertama, Indonesia Selection Bobol Gawang Inter

Saturday, 26 May 2012, 21:01 WIB
Komentar : 0
Edwin Dwi Putranto/Republika
   Striker Inter Milan Coutinho (biru), berusaha melepaskan tendangan melewati penjaga gawang timnas Indonesia, Markus Horizon dalam laga persahabatan Internazionale Milan Indonesia Tour di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu malam (26/5).
Striker Inter Milan Coutinho (biru), berusaha melepaskan tendangan melewati penjaga gawang timnas Indonesia, Markus Horizon dalam laga persahabatan Internazionale Milan Indonesia Tour di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu malam (26/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Indonesia Selection berhasil menjebol gawang Inter Milan untuk memperkecil kedudukan di interval babak pertama. Meski begitu, Inter Milan masih memimpin 2-1 dari Indonesia Selection dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Gelora Bung Karno, Sabtu (26/5) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Inter tidak memerlukan waktu lama untuk membobol gawang Indonesia. Coutinho berhasil membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Memanfaatkan bola liar hasil sepakan Maicon, Coutinho mampu menyambut dan menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Markus Haris Maulana.

Keunggulan Inter hanya bertahan lima menit. Patrick Wanggai berhasil menyamakan kedudukan berkat kesigapannya menyambut bola liar hasil umpan silang Oktovianus Maniani. Dari luar kotak penalti, Wanggai sukses menyarangkan bola ke sudut kanan gawang kiper Paolo Orlandoni.

Setelah skor berubah imbang. Indonesia kesulitan melewatkan barisan pertahanan Inter. Anak-anak asuh Andre Stramaccioni mampu melakukan penguasaan bola dan terus menggempur pertahanan Indonesia.

Kekokohan Markus yang beberapa kali sempat melakukan penyelamatan gemilang, akhirnya mampu diruntuhkan Inter pada menit ke-40. Inter menggandakan keunggulan melalui gol cantik Coutinho yang mencongkel bola setelah memanfaatkan umpan Diego Milito. Skor bertahan 2-1 hingga turun minum.

Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sesungguhnya seorang pemimpin itu merupakan perisai, rakyat akan berperang di belakang serta berlindung dengannya. Bila ia memerintah untuk takwa kepada Allah azza wa jalla serta bertindak adil, maka ia akan memperoleh pahala. Namun bila ia memerintah dengan selainnya, maka ia akan mendapatkan akibatnya.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Akhir Sengketa Pilpres 2014
 JAKARTA -- Melalui sidang yang berlangsung sekitar tujuh jam, akhirnya Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak semua gugatan yang diajukan oleh pasangan Prabowo-Hatta. Penolakan...