Jumat, 28 Ramadhan 1435 / 25 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tristan Alif Naufal, 'Messi Kecil' dari Indonesia (Bag 1)

Rabu, 18 April 2012, 16:06 WIB
Komentar : 1
youtube
Tristan Alif Naufal
Tristan Alif Naufal

REPUBLIKA.CO.ID, Adalah Tristan Alif Naufal. Tubuhnya kecil dan ringan, namun gerakan kakinya sangat lincah mengolah si kulit bundar di rumput hijau dengan berbagai tekhnik. Sekilas bocah kecil berusia tujuh tahun itu terlihat seperti Lionel Messi yang masih jauh dari lampu sorot panggung sepak bola dunia.

Berawal dari kebiasaannya menemani sang ayah menonton pertandingan sepak bola di televisi, Alif, bocah itu biasa disapa, hanyut dalam euforia sepak bola. Alif jatuh cinta dengan si kulit bundar sejak dirinya berusia empat tahun.

Keseharian anak laki-laki dari pasangan Irma Lansano dan Ivan Trianto ini pun selanjutnya diisi dengan permainan bernama sepak bola. Alif mulai belajar mengolah si kulit bundar dari teknik dasar hingga yang sulit untuk bocah ukuran seusianya.

Senior Academy Coach Liverpool FC International Football Academy (LFCIFA), Paul Barrat, menuturkan Alif yang saat ini berada di bawah arahannya menuntut pendidikan sepak bola di LFCIFA, sangat mahir dalam teknik dribble dan menyerang.

"Saya kenal Alif sekitar sembilan bulan lalu, sejak LFCIFA Jakarta dibentuk. Alif memiliki bakat luar biasa untuk bocah seusianya dalam hal men-dribble dan mempecundangi defender," papar Paul.

Aksi Alif tidak hanya meraih decak kagum dari sang pelatihnya di LFCIFA. Bakat Alif yang jempolan mengolah bola di rumput hijau juga mampu membuka mata banyak orang.

Kekaguman mereka berawal lantaran aksi Alif yang  terekam dalam video berjudul "Tristan Alif Naufal (Indonesia Football Star on The Making)" di Youtube 3 Maret 2012. Dalam hitungan seminggu video tersebut sudah ditonton lebih dari 18 ribu orang.

Reporter : Citra Listya Rini
Redaktur : Hafidz Muftisany
Seorang wanita masuk neraka karena mengikat seekor kucing tanpa memberinya makanan atau melepaskannya mencari makan dari serangga tanah((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Instruksi Rekayasa Arus dari Kapolri
CIKAMPEK -- Kapolri Jenderal Sutarman mengunjungi posko mudik di Cikopo belum lama ini. Dalam kesempatan itu Sutarman  meninjau kesiapan kepolisian dalam mengahadapi musim...