Kamis, 17 Jumadil Akhir 1435 / 17 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

ESPN: Andik Vermansyah Pemain Potensial Asia 2012

Kamis, 05 Januari 2012, 14:31 WIB
Komentar : 1
Republika/Edwin Dwi Putranto
Pesepakbola LA Galaxy David Beckham (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Indonesia Selection, Andik Vermansyah (kanan), pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11) lalu.
Pesepakbola LA Galaxy David Beckham (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Indonesia Selection, Andik Vermansyah (kanan), pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Situs olahraga dunia ESPN, menyebut nama penyerang Persebaya, Andik Vermansyah, sebagai satu di antara 10 pemain Asia paling potensial di tahun 2012.

Nama Andik pun bersanding dengan sejumlah pemain papan atas Asia, di antaranya gelandang timnas Jepang, Hiroshi Kiyotake dan penyerang Korsel, Shin Young Rok.

Sosok Andik disebut ESPN sangat potensial mengingat skill dan usianya yang masih sangat belia. Di umur yang baru menginjak 20 tahun, Andik menjadi salah satu pemain termuda di antara delapan pemain potensial Asia tahun 2012.

ESPN merujuk aksi andik di laga kontra LA Galaxy. Kecepatan dan pergerakan tanpa bolanya terbukti mampu merepotkan juara Piala MLS tahun 2011 itu. Bahkan di akhir laga, pemain kelahiran jember ini mendapat hadiah kaos khusus dari bintang LA Galaxy, David Beckham. “Dia bertukar kaos dengan David Beckham dan menerima kata-kata pujian dari sang superstar,” tulis ESPN mengulas Andik.

Situs yang berbasis di Amerika ini pun memprediksi karier Andik akan moncer di tahun 2012. Di antara sembilan pemain Asia lain, hanya Andiklah yang secara eksplisit dikaitkan ESPN dengan klub Eropa seperti Benfica dan raksasa Italia, AC Milan.

ESPN juga mengidentikkan Andik sebagai Lionel Messi-nya Indonesia. Tubuh yang mungil namun memiliki kecepatan tinggi jadi alasan media yang berbasis di kota Los Angeles itu menyamakan Andik dan Messi. Ini pun ditunjang produktivitas Andik. Bahkan di dua laga terakhirnya menghadapi juara Liga Malaysia, Kelantan, Andik sukses mengemas dua gol. “Jika dia bersama bola dia akan bisa melakukan apa saja tanpa terkecuali,” puji ESPN.


Reporter : Abdullah Sammy
Redaktur : Chairul Akhmad
Apabila seseorang mengafirkan temannya, maka ucapan (yang mengafirkan) itu benar-benar kembali kepada salah seorang di antara keduanya (yang mengatakan atau yang dikatakan). ( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  aziz batam Kamis, 26 Januari 2012, 20:32
bukan TULISAN yang kami butuhkan,, tapi KENYATAAN boss
  X-SUN Rabu, 18 Januari 2012, 16:07
Andik, jangan mau dikontrak sama klub dari Itali, mereka itu mafia bola yang sanggup mencederai lawan bahkan kawan dari luar Itali. Mending ke Spanyol atau Inggris, bahkan sekitaran Asia seperti Jepang atau Timteng juga ok!
  hidayat Selasa, 10 Januari 2012, 06:59
tolong PSSI bergerak cepat untuk membantu Andik Vermansyah ke luar negeri. kalau PSSI masih berantakan, jalan Andik Vermansyah ke luar negeri jadi sangat susah. Andik, kamu bisa!
  budy ray Senin, 9 Januari 2012, 23:32
pling tdk PSSI jg mndkung ank bngsa sprti andik jng tau bwt kisruh......
  adi Senin, 9 Januari 2012, 13:20
jangan cuma wacana,,,kalau memang tim eropa seperti benfica tertarik ya kontrak dia..... Andik virmansyah,,,saya senang anak indonesia maen di liga eropa