Minggu, 6 Rabiul Awwal 1436 / 28 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Arthur Irawan, Pemain Asia Tenggara Pertama di Liga Spanyol

Senin, 14 November 2011, 18:17 WIB
Komentar : 1
Arthur Irawan
Arthur Irawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - CEO klub Espanyol, Joan Collet mengatakan bahwa perekrutan Arthur Irawan menjadi sejarah bagi persepakbolaan Asia Tenggara. Karena pemain asli Indonesia itu menjadi pertama yang bermain di Liga Spanyol.

Arthur yang baru berusai 19 tahun akan menjadi pemain Asia Tenggara satu-satunya yang bermain di LA Liga junior. "Ia menjadi pemain Indonesia dan Asia pertama yang akan bermain di Liga Spanyol. Kami memutuskan merekrutnya setelah menyaksikannya berlatih selama seminggu bersama tim," ujar Collet via rekaman video, Senin (14/11).

Walau kini bermain di tim junior, tidak menutup kemungkinan Arthur akan menembus tim utama yang bermain di LA Liga. Semua keputusan menyangkut Arthur, akan diserahkan pada pelatih kepala tim Espanyol senior, Mauricio Pochettino.

"Kami sangat tertarik dengan bakatnya. Manchester United juga tertarik padanya dan beruntung pada kami mendapatkannya selama empat tahun,"

Arthur kini tengah berada di Jakarta untuk mengurus izin kerja. Dalam perbincangannya dengan Republika, Senin (14/11), Arthur mengaku sangat berkesan dengan pengalaman pertamanya di Spanyol.

Dia mengaku terkesan dengan sambutan yang diberikan pemain senior Espanyol. "Yang paling lucu adalah Carlos Kameni. Sedangkan Vladimir Weise jadi pemain yang kerap ngobrol dengan saya karena kami sama-sama berbahasa Inggris," tuturnya.

Rencananya Arthur akan ke Spanyol akhir pekan ini, untuk memulai karier empat tahun bersama Spanyol. "Mohon doa dan dukungannya dari rakyat Indonesia," pungkas Arthur.


Reporter : Abdullah Sammy
Redaktur : Djibril Muhammad
Pulanglah pada istrimu, bila engkau tergoda seorang wanita (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
DC United Akhirnya akan Miliki Stadion Sendiri
WASHINGTON DC -- Klub sepak bola DC United akhirnya akan memiliki stadion olah raga sendiri. Menurut rencana pembangunan akan segera dilakukan pada tahun...