Jumat, 28 Ramadhan 1435 / 25 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

PSSI Putuskan Sumbar Lolos Kualifikasi PON

Sabtu, 15 Oktober 2011, 12:18 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat memutuskan Tim Sepak Bola Sumbar lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII-2012 di Provinsi Riau.

"PSSI Pusat sudah memutuskan Sumbar lolos ke PON 2012 tanpa harus menjalani babak kualifikasi yang kedua," kata Skretaris Umum PSSI Sumbar Sudirman di Padang, Sabtu (15/10)

Ia menjelaskan, kepastian Tim Sumbar lolos PON 2012 adalah dengan adanya surat dari PSSI pusat yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI Tri Goestoro, yang menyatakan juara grup untuk kualifikasi wilayah Sumatera dinyatakan lansung lolos dan tidak menjalani babak play off.

Sebelumnya, Tim Sumbar merupakan juara grup satu pada babak kualifikasi wilayah sumatera yang pertandingannya dilaksanakan di Aceh Juni lalu, sementara itu untuk runner up ditempati oleh Sumatera Utara.

Pada grup tersebut Tim Tuah Sakato berhadapan dengan tim dari Sumatera Utara, kepulauan Riau, dan Aceh.
Sementara itu, pada babak kualifikasi wilayah dua Sumatera, yang terdiri dari tim Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung dan Bangka Belitung. Tim Jambi berhasil sebagai juara grup, dan peringkat dua ditempati oleh Bengkulu.

Ia menambahkan, sesuai dengan keputusan dari PSSI pusat tentang jumlah tim yang lolos dari wilayah sumatera sebanyak tiga tim, maka pertandingan play off hanya untuk masing-masing peringkat dua dari wilayah satu dan dua.

"Jadi yang akan menjalani babak play off adalah Bengkulu berhadapan dengan Sumut, dan pemenangnya akan mendampingi Sumbar dan Jambi dari wilayah sumatera pada PON 2012 ," katanya.

Dikatakannya, dengan adanya kepastian lolos tim Sumbar pada babak kualifikasi tersebut merupakan keuntungan bagi tim ranah minang karena tidak melakukan pertandingan lagi. Selain itu, katanya, tim Sumbar sudah bisa memastikan jadwal untuk pemusatan latihan dan mengagenakan beberapa pertandingan uji coba dengan daerah lain.

Saat ini, katanya, seluruh manajemen tim akan kembali fokus menjalani pemusatan latihan sebelum turun pada pertandingan yang sebenarnya, yakni di PON 2012

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : Antara
Laknat Allah bagi penyuap dan yang menerima suap((HR Ahmad, Abu Dawud dan at-Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar