Saturday, 9 Jumadil Awwal 1436 / 28 February 2015
find us on : 
  Login |  Register

Weits! Timnas Indonesia Coba Bermain Tiki Taka Ala Barcelona

Wednesday, 05 October 2011, 17:44 WIB
Komentar : 0
Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain Timnas Indonesia saat berlaga di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).
Pemain Timnas Indonesia saat berlaga di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Timnas Indonesia akanmeniru cara bermain Barcelona dan tim Oranye Belanda yang mengusung pola 4-3-3. Gaya permainan yang lebih banyak menerapkan passing pendek akan diandalkan untuk membongkar pertahanan Qatar dalam laga yang akan berlangsung, 11 Oktober mendatang.

"Kita bermain 4-4-3 seperti cara Belanda dan Barcelona bermain sepak bola," kata Rijsbergen kepada sejumlah wartawan.

Walau begitu dia sadar, timnas jauh bila dibandingkan dengan Barca dan Belanda yang sudah memiliki label sebagai salah satu tim terbaik dunia. Hanya saja, karakter permainan 4-3-3 ala Barca sangat cocok bila diterapkan Firman Utina cs. Fisik pemain timnas yang kurang mendukung--sama halnya dengan Barca--membuat 4-3-3 ideal bila diterapkan.

"Kita memang tidak sebaik Belanda atau Barcelona. Tapi kita mencoba bermain seperti mereka. Karena itu sisstem yang paling mudah untuk pahami. Semoga kita bisa," pungkasnya.

Walau memiliki kesamaan secara fisik, tidak jadi jaminan bahwa timnas akan memetik hasil permainan layaknya Barca. Level teknik permainan dan pengalaman membuat Indonesia dan Barca bak ibarat langit dan bumi.a

Reporter : Abdullah Sammy
Redaktur : Stevy Maradona
Tidak ada pezina yang di saat berzina dalam keadaan beriman. Tidak ada pencuri ketika mencuri dalam keadaan beriman. Begitu pula tidak ada peminum arak di saat meminum dalam keadaan beriman.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Mahkamah Agung AS Pertimbangkan Gugatan Diskriminasi Hijab
WASHINGTON DC -- Seorang perempuan Muslimah AS asal Oklahoma kini menunggu putusan Mahkamah Agung terkait gugatan diskriminasi oleh jaringan toko pakaian Abercrombie and...