Tuesday, 28 Zulqaidah 1435 / 23 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Di Tengah Persawahan, Widodo C Putro Dirikan Akademi Sepakbola

Tuesday, 26 April 2011, 16:35 WIB
Komentar : 0
Republika/edwin dwi putranto
Widodo C Putro
Widodo C Putro

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Mantan pemain timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, mendirikan akademi sepakbola untuk usia 14-18 di Gresik, Jawa Timur. Akademi yang diberi nama Wahana Citra Pesepakbola (WCP) itu berusaha menggali potensi talenta sepakbola di kota santri yang belum tersentuh.

Tidak kurang sebanyak 80 anak telah dijaring akademi yang akan diperkuat oleh pelatih-pelatih hebat seperti Widodo, Fakhri Husaini, Wolfgang Pikal, dan Jacksen F Tiago tersebut. Widodo mengatakan alasan mendirikan akademi di Gresik karena potensi sepakbolanya belum tergarap.

“Gresik mempunyai banyak talenta pemain sepakbola hebat, namun belum banyak yang melihat itu,'' katanya.

Pusat akademi WCP terletak di Desa Kembangan, Kecamatan Gresik. Menariknya, letak lapangan sepakbola akademi itu berada di tengah sawah. Menurut asisten pelatih timnas U-23 ini, kondisi lapangan yang jauh dari hiruk pikuk keramaian itu akan menjaga fokus setiap anak didiknya saat berlatih.

“Tiga bulan terakhir, kami masih sibuk mengurusi lapangan yang terletak di tengah sawah itu. Rumput dan tanah lapangan kami ambil dari Malang. Kami sengaja membangun lapangan di tengah sawah dan jauh dari kehidupan masyarakat sekitar agar menjaga konsentrasi anak-anak saat berlatih,” kata pria berusia 40 tahun itu

Reporter : Fernan Rahadi
Redaktur : Didi Purwadi
Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim(QS Ali Imran 3)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar