Jumat , 08 April 2011, 12:01 WIB

Piala Indonesia Molor, Sriwijaya FC Terancam Rugi Rp 3 M

Rep: Maspriel Aries/ Red: Stevy Maradona
Para pemain Sriwijaya FC
Para pemain Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Imbas molornya jadwal Piala Indonesia 2011berdampak para klub Sriwijaya FC. Akibat pengunduran jadwal Piala Indonesia pasca Kongres PSSI yang akan diselenggarakan 20 Mei 2011 maka klub berjuluk Laskar Wong Kito terancam merugi sampai Rp3 miliar.

Hendri Zainudin  Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) – perusahaan pengelola manajemen Sriwijaya FC – Jum’at (8/4) mengatakan, “Mundurnya jadwal penyelenggaraan Piala Indonesia setelah kongres PSSI pada 20 Mei mendatang jelas cukup merugikan klub-klub peserta Liga Super Indonesia termasuk Sriwijaya FC. Sriwijaya FC memperkirakan akan menderita kerugian sampai Rp3 miliar.”

Kerugian tersebut menurut Hendri dihitung perpanjangan kontrak pemain dan kebutuhan lainnya. Piala Indonesia awalnya dijadwalkan mulai berlangsung pertengahan Mei dan berakhir Agustus 2011 yang berarti bersamaan dengan berakhirnya kontrak pemain dan official klub.

PT Liga Indonesia mengagendakan Piala Indonesia akan diikuti 32 klub yang terdiri dari 15 klub berasal dari (LSI) dan Divisi Utama 2010/2011 ditambah sisanya dari dari finalis Divisi I PSSI.