Senin , 07 Februari 2011, 18:25 WIB

PSSI Sumsel Pilih Nurdin, Sriwijaya FC Belum Tahu

Red: Didi Purwadi
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - PSSI Sumatra Selatan telah menyatakan akan memilih Nurdin Halid dalam pemilihan ketua umum PSSI 2011-2015. Sementara Sriwijaya FC, klub kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan, belum memutuskan jagoannya dalam pemilihan tersebut.

Seperti dikutip Antara, Sriwijaya hanya berharap ketua umum PSSI mendatang harus mampu meningkatkan prestasi persepakbolaan Indonesia. ''Siapapun yang terpilih dalam musyawarah nanti, mereka harus mampu meningkatkan prestasi sepak bola di Tanah Air,'' kata Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, di Palembang, Senin (7/2).

Sriwijaya FC belum menentukan pilihan calon yang akan menduduki jabatan ketua umum PSSI nanti. Oleh karena itu, klub berjuluk Laskar Wong Kito ini baru akan menentukan sikapnya di Kongres PSSI pada 19 Maret mendatang. ''Tunggu saat musyawarah siapa yang akan dipilih menjadi ketua umum PSSI nanti,'' kata Hendri.

Sikap Sriwijaya FC bertolak belakang dengan sikap PSSI Sumatra Selatan yang terang-terangan mendukung Nurdin Halid. Baryadi, ketua umum PSSI Sumatra Selatan, menilai PSSI butuh orang seperti Nurdin yang rela berkorban baik fisik maupun mental.

''Karena, cabang olahraga yang banyak digemari masayarakat ini pembinaannya memerlukan waktu panjang. Jadi, itu perlu dipenuhi calon ketua nanti sehingga perkembangan sepak bola di Indonesia akan semakin baik,'' katanya.

Sumber : Antara