Jumat, 28 Januari 2011, 18:36 WIB
Timnas U23

Ditanya Soal Pencoretan Jordy, Ruben Wuarbanaran Bilang..

Red: Didi Purwadi
Antara
Jordy de Kat saat mengikuti latihan pelatnas Pra-Olimpiade 2012 di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/1).
Jordy de Kat saat mengikuti latihan pelatnas Pra-Olimpiade 2012 di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/1).

REPUBLIKA.CO.ID,AMSTERDAM - Setelah dua pekan nyepi, Ruben Wuarbanaran akhirnya muncul dan memberikan tanggapan. Radio Nederland Wereldomroep memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menanyakan pendapat Ruben terkait pencoretan sahabatnya, Jordy de Kat, yang baru saja dicoret dari seleksi timnas u23 Indonesia proyeksi pra-Olimpiade 2012.

Ruben baru merampungkan ujian dan tugas-tugas kuliah. Inilah kali pertama ada kotak langsung dengan Ruben. Selama ini Radio Nederland Wereldomroep terhubung lewat Nico Wuarbanaran, kakak Ruben, apabila ingin melakukan wawancara.

Ditanya soal berita pencoretan Jordy de Kat dari daftar timnas U23 Indonesia, Ruben mengaku baru mendengar kabar pencoretan tersebut. ''Dia mengatakan tidak tahu menahu,'' tulis Radio Nederland Wereldomroep. ''Karena, dia selama dua pekan ini konsentrasi penuh untuk ujian di Johan Cruyff University.''

Ruben dan Jordy merupakan teman dekat. Keduanya pernah sama-sama datang ke Indonesia untuk berpartisipasi dalam laga amal di Malang dan Surbaya pada akhir 2010.

Terkait nasibnya sendiri, Ruben mengaku masih tertarik memperkuat timnas U23 Indonesia. Namun demikian, kuliah juga menjadi salah satu pertimbangan penting untuk memutuskan apakah Ruben akhirnya memilih memperkuat timnas atau tidak. ''Kalau harus ikuti TC berbulan-bulan di Hong Kong atau di Austria, saya khawatir juga dengan kuliah," katanya.

Sumber : Radio Nederland Wereldomroep
loading...