Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register
Timnas U23

Ditanya Soal Pencoretan Jordy, Ruben Wuarbanaran Bilang..

Jumat, 28 Januari 2011, 18:36 WIB
Komentar : 0
Antara
Jordy de Kat saat mengikuti latihan pelatnas Pra-Olimpiade 2012 di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/1).
Jordy de Kat saat mengikuti latihan pelatnas Pra-Olimpiade 2012 di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/1).

REPUBLIKA.CO.ID,AMSTERDAM - Setelah dua pekan nyepi, Ruben Wuarbanaran akhirnya muncul dan memberikan tanggapan. Radio Nederland Wereldomroep memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menanyakan pendapat Ruben terkait pencoretan sahabatnya, Jordy de Kat, yang baru saja dicoret dari seleksi timnas u23 Indonesia proyeksi pra-Olimpiade 2012.

Ruben baru merampungkan ujian dan tugas-tugas kuliah. Inilah kali pertama ada kotak langsung dengan Ruben. Selama ini Radio Nederland Wereldomroep terhubung lewat Nico Wuarbanaran, kakak Ruben, apabila ingin melakukan wawancara.

Ditanya soal berita pencoretan Jordy de Kat dari daftar timnas U23 Indonesia, Ruben mengaku baru mendengar kabar pencoretan tersebut. ''Dia mengatakan tidak tahu menahu,'' tulis Radio Nederland Wereldomroep. ''Karena, dia selama dua pekan ini konsentrasi penuh untuk ujian di Johan Cruyff University.''

Ruben dan Jordy merupakan teman dekat. Keduanya pernah sama-sama datang ke Indonesia untuk berpartisipasi dalam laga amal di Malang dan Surbaya pada akhir 2010.

Terkait nasibnya sendiri, Ruben mengaku masih tertarik memperkuat timnas U23 Indonesia. Namun demikian, kuliah juga menjadi salah satu pertimbangan penting untuk memutuskan apakah Ruben akhirnya memilih memperkuat timnas atau tidak. ''Kalau harus ikuti TC berbulan-bulan di Hong Kong atau di Austria, saya khawatir juga dengan kuliah," katanya.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Radio Nederland Wereldomroep
Dari Tsauban Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat/mengutuk orang yang menyuap, yang menerima suap dan orang yang menghubungkan keduanya.” ([HR. Ahmad dalam bab Musnad Anshar radhiyallahu ‘anhum])
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  Lanang Jagad Minggu, 30 Januari 2011, 15:08
Ini salah satu buktyi lagi bahwa pelatnas jangka panjang tidak cocok untuk pemain profesional, kalau ini dipaksakan berarti para pemain yang ikut pelatnas adalah para pemain amatir semua.

  VIDEO TERBARU
Jumlah Pengunjung Meningkat, Ancol Terus Berbenah
JAKARTA -- Sebagian besar warga Jakarta kebanyakan habiskan libur panjang keluar kota. Meski begitu, wisata pantai Ibu Kota tak kehilangan pesonannya. Seperti pantai di...