Saturday, 5 Sya'ban 1436 / 23 May 2015
find us on : 
  Login |  Register
Timnas U23

Jordy de Kat: Insya Allah Tahun Depan

Thursday, 27 January 2011, 14:24 WIB
Komentar : 0
Antara/Puspa Perwitasari
Jordy de Kat (tengah)
Jordy de Kat (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Jordy de Kat, pemain keturunan Indonesia-Belanda, harus menerima kenyataan pahit dicoret dari seleksi timnas u23 Indonesia proyeksi pra-Olimpiade 2012. Namun demikian, dia masih memiliki kesempatan memperkuat timnas junior Merah Putih pada ajang SEA Games 2011 pada November mendatang.

''Insya Allah tahun depan (SEA Games 2011 -red) saya akan kembali lagi. Saya akan terus bekerja keras untuk menjadi pemain yang lebih baik," ujarnya.

Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, masih memberi kesempatan kepada pemain keturunan untuk mengikuti seleksi sampai waktunya kamp pelatihan digelar di Austria pada Maret-April nanti. Jordy gagal lolos seleksi timnas u23 Indonesia untuk laga pra-Olimpiade 2012 lawan Turkmenistan. Namun, dia masih memiliki kesempatan membela Indonesia di kancah SEA Games 2011.

Jika terpilih pada seleksi Maret-April, maka Jordy kemungkinan besar akan masuk pelatnas SEA Games 2011 yang berlangsung sembilan bulan. "Dia masih sangat muda dan masih bisa berkembang lagi. Oleh karena itu, ia bisa saja kami pakai saat SEA Games berikutnya," ujar Riedl.

Riedl masih akan memanggil sejumlah pemain keturunan untuk dipanggil ikut seleksi timnas. Pelatih berdarah Austria itu total telah menguji enam pemain keturunan. Tetapi, sejauh ini baru Ruben Wuarbanaran yang memuaskan Riedl.

"Kami akan menjajal sejumlah nama lagi yang akan didatangkan dari Belanda," ujar Riedl.


Reporter : Fernan Rahadi
Redaktur : Didi Purwadi
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Kita Harus Bahu-membahu Bantu Muslim Rohingya'
JAKARTA -- Ustaz Erick Yusuf menghimbau umat muslim Indonesia untuk saling bahu membahu dalam membantu muslim Rohingya. Terlebih lagi muslim rohingya kini tengah...