Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register
Timnas U-23

Donovan Partosoebroto Gagal Ikut Seleksi Timnas

Kamis, 13 Januari 2011, 09:40 WIB
Komentar : 0
Donovan Partosoebroto
Donovan Partosoebroto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Donovan Partosoebroto gagal mengikuti seleksi timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Pra Olimpiade karena tidak mendapatkan izin dari klubnya di Negeri Kincir Angin itu. Pemain dengan posisi sebagai penjaga gawang ini merupakan saudara kembar dari Vincent Partosoebroto yang saat ini mengikuti seleksi timnas di bawah arahan pelatih Alfred Riedl.

"Klubnya belum mengizinkan untuk ke Indonesia, tapi kami akan tetap berusaha mendapatkan izin agar bisa mengikuti seleksi di sini," kata orang tua Donovan, Priyo Partosoebroto, usai melihat seleksi timnas di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, meski saat ini anaknya belum bisa mengikuti seleksi pihaknya akan tetap mengupayakan untuk datang ke Indonesia. Hanya saja waktu seleksi tidak saat ini melainkan menunggu izin dari klubnya.

Donovan, kata dia, selain aktif menjadi penjaga gawang juga aktif menjadi asisten pelatih kiper untuk pemain U-13 klub amatir Hoofddorp Belanda. "Saat ini aktivitasnya sangat sibuk. Mungkin bulan depan Donovan bisa datang ke Indonesia," kata suami dari Cecilia Kunz itu.

Ditanya proses seleksi yang dilakukan oleh Vincent Donovan, Priyo mengaku cukup bangga meski pada hari pertama seleksi, anaknya tidak mendapatkan porsi latihan sama dengan pemain yang lain. Pemain yang saat ini memperkuat FC Hoofddorp itu sesuai dengan jadwal akan menjalani seleksi secara maksimal bersama dengan pemain lain termasuk pemain asal Belanda, Rubens Warbanaran besok, Kamis (13/1).

"Dia (Vincent red) memiliki kemauan yang kuat untuk masuk timnas. Yanga jelas sejak awal dia ingin sekali memperkuat timnas dan tinggal di Indonesia," kata Priyo menambahkan.

Sementara itu, Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif mengaku jika ada pemain calon naturalisasi yang batal datang ke Indonesia untuk menjalani seleksi timnas u-23 selain Donovan Partosoebroto. Pemain yang dijadwalkan datang untuk menjalani seleksi diantaranya adalah Oliver Rifai dari klub AZ Alkamr Belanda dan Farri Agri yang saat ini memperkuat klub Al Khor SC Qatar.

"Untuk Stefaono Lilipaly (dari klub FC Utrecth Belanda red) akan datang tanggal 14 nanti. Dia akan menjalani seleksi mulai tanggal 15 Januari," katanya saat dikonfirmasi. Seleksi Timnas U-23 yang diproyeksikan turun di Pra Olimpiade saat ini masih berjalan. Jajaran pelatih akan memutuskan siapa saja yang akan memperkuat timnas tangga 17 Januari nanti. Selanjutnya timnas akan menjalani pelatnas dan akan menjalani pertandingan resmi melawan Turkmenistan, 23 Februari 2011 di Tanah Air.



Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  saifuddin husin Jumat, 14 Januari 2011, 11:16
Mau naturalisasi atau gak, itu bukan persoalan. The problem is PSSI halusinasi karena LPI, LSI perlu reorganisasi dan reorientasi... Timnas asuhan PSSI miskin prestasi, kepemimpinan NUrdin ya... basi.
  Djack Kamis, 13 Januari 2011, 16:07
Sekalian saja Massimo Moratti atau Florentino Perez di Naturalisasi buat gantiin Nurdin Halid,...biar puasss!!!!
  Untung Bustari Kamis, 13 Januari 2011, 14:12
Benar sekali medy.. Kalau bisa pemain yang memang asli pribumi, yakinlah banyak oktovianus lainnya di Indonesia tercinta ini. Nurdin harus turun, PSSI harus diselamatkan!!
  medy saefuddin Kamis, 13 Januari 2011, 10:50
Oyaahh... bisa-bisa PSSI di borong sama landa bule yg dah nyusain bangsa kita ratusan tahun, and emang putra bangsa pada kemana? wahai putra bangsa bangunlah dari tidurmu.bila perlu,siram se ember air tuh si pak nurdin, supaya melek matanya,agar setidaknya bisa nglihat sukakah masyarakat pd nya?????

  VIDEO TERBARU
Konsep SPBU ini Jadi Tren di AS
WASHINGTON -- Bayangkan, mengisi bensin sekaligus menikmati hidangan lezat yang dimasak langsung? Konsep yang sedang tren di Amerika ini memungkinkan warga memaksimalkan waktu...