Jumat, 27 Safar 1436 / 19 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register
Timnas U23

Hari Ini, Seleksi Timnas U23 Gelombang Pertama Dimulai

Kamis, 06 Januari 2011, 21:55 WIB
Komentar : 0
antara
Pelatih Alfred Riedl (tengah) saat memimpin sesi latihan timnas Indonesia
Pelatih Alfred Riedl (tengah) saat memimpin sesi latihan timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gelombang pertama seleksi timnas Indonesia U23 Pra-Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011 dimulai di Jakarta pada Kamis (6/1). Ada 33 pemain yang terdaftar dalam seleksi gelombang pertama.

Sebanyak 10 pemain merupakan pemain yang bakal merumput di kompetisi Liga Primer Indonesia. Kompetisi yang keberadaannya tidak diakui oleh PSSI selaku induk organisasi sepak bola nasional. Kesepuluh pemain tersebut adalah Lucky Wahyu P, Andik Firmansyah (Persebaya), Novan Setyo Songko (Persibo Bojonegoro), Fandy Edy, Dajusman Trisadi, Rachmat (PSM Makassar), Kim Kurniawan, Reza Mustofa Ardiansya, Joko Ribowo dan Irfan Bachdim (Persema Malang)

Irfan bersama empat eks-pemain Piala AFF 2010, yakni Oktovianus Maniani, Kurnia Meiga, Johan Juansyah, dan Yongki Aribowo, langsung mengikuti pelatnas tanpa melalui seleksi. Dalam seleksi gelombang pertama ini, pelatih Alfred Riedl juga memanggil satu lagi pemain, yakni Syamsir Alam, yang dipinjam klub Uruguay, Penarol, setelah penampilan gemilangnya di Quinta Division 2009. Jika akhirnya terpilih, maka Syamsir akan menjadi pemain termuda timnas U-23 Indonesia mengingat saat ini usianya baru 18 tahun.

"Syamsir akan mengikuti seleksi pelatnas yang akan mulai digelar 7 Januari nanti di Senayan. Riedl tertarik melihatnya bermain," ujar Manajer Badan Pembinaan dan Pengembangan Pemain Usia Muda (BPPUM) PSSI, Yeyen Tumena. "Namun, Syamsir hanya punya waktu selama dua hari di Indonesia karena ia harus kembali ke Uruguay pada 9 Januari untuk melakoni tes kesehatan dengan klub barunya, Penarol."

Seleksi gelombang pertama juga menghadirkan satu nama pemain Indonesia, Arthur Irawan, yang memperkuat klub Inggris. Dalam rilis PSSI, Irawan tercatat sebagai pemain Preston North End yang saat ini sedang berjuang keluar dari zona degradasi divisi dua Inggris Championship.

Reporter : fernan rahadi
Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : pssi-football
'Ketahuilah, sesungguhnya bahwa malaikat tidak mau masuk ke rumah yang di dalamnya terdapat patung.(HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gerakan Kelompok Ekstrimis, Din: Lawan dengan Ideologi
JAKARTA -- Menghadapi kelompok ekstrimis tak cukup dengan saling mengecam. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsudin menjelaskan harus ada tanding ideologi. Ia...