Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Persipura Juara 'Community Shield'

Kamis, 08 Oktober 2009, 21:03 WIB
Komentar : 0
MAKASSAR--Persipura Jayapura sukses mengokohkan diri menjadi raja sepak bola Indonesia, setelah dalam ajang 'Community Shield' mampu menumbangkan juara Copa Indonesia dengan skor 3-1 di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Rabu malam (7/10).

Tampil dengan dukungan ratusan suporter masyarakat Papua yang menetap di Makassar, Juara Indonesian Super Liga itu sebenarnya tampil kurang maksimal. Akibatnya, pertahanan yang digalang Bio Paulin dan rekan-rekan sempat mendapat ancaman beberapa kali dari pemain depan Sriwijaya FC, Keith Kayamba dan Oktavianus.

Bahkan selang menit kesembilan, striker yang musim lalu memperkuat Persitara Jakarta Utara, Rahmat Rivai, yang mendapat umpan matang dari pemain timnas Indonesia M Nasuha nyaris membuat Sriwijaya FC unggul. Namun tendangannya diantisipasi dengan sempurna oleh penjaga gawang Persipura Jendri Pitoy.

Namun kondisi itu akhirnya sedikit bisa diredam dengan sedikit bermain keras, hasilnya pada menit ke-16, pemain bertahan Persipura yang sempat terjun di dunia politik, Jack Komboy, harus diganjal kartu kuning karena melakukan pelanggaran cukup keras kepada Nasuha.

Seakan tak ingin terus menjadi bulan-bulanan tim 'Wong Kito', Persipura mulai meladeni jual-beli serangan. Hal itu terlihat dengan hadirnya peluang dari Boaz Salossa pada di menit ke-20 melalui tendangan kerasnya di luar kotak penalti meskipun akhirnya tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-38, pemain bertahan Persipura kembali diganjar kartu kuning, kali ini giliran Bio Paulin yang menerima kartu kuning setelah harus mengganjal Rahmat Rivai sedikit dari luar kotak penalti.

Peluang emas Sriwijaya didapatkan Keith Kayamba yang menerima umpan matang dari Rahmat Rivai yang sukses menerobos sisi kiri pertahanan Persipura, tetapi tidak dapat dimanfaatkan dengan sempurna hingga tidak mengubah kedudukan 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persipura yang memasukkan sejumlah pemain baru mulai tampil seperti ciri khasnya selama ini, hasilnya pada menit ke-60, Boaz yang lolos dari jebakan offside sukses membawa timnya unggul 1-0.

Mengandalkan keterampilan individu dari para pemain, Persipura kembali menambah gol pada menit 66 melalui Tinus Pae, membuat kedudukan 2-0.

Tersengat dengan dua gol yang terjadi, Sriwijaya mulai mengubah skema permainan. Usaha itu pun akhirnya berbuah manis setelah pada menit ke-73, Keith Kayamba, sukses memperdaya Jendri Pitoy dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Harapan Sriwijaya untuk memaksakan hasil imbang, akhirnya sirna dengan lahirnya gol kedua Boaz di ujung pertandingan sekaligus memantapkan kemenangan Persipura menjadi 3-1. ant/eye
Siapa saja yang telah kami angkat untuk mengerjakan suatu pekerjaan/jabatan kemudian kami telah memberikan gaji, maka sesuatu yang diterima di luar gajinya yang sah adalah ghulul (korupsi)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Zulkifli Hasan: Halal Itu Budaya Indonesia
JAKARTA -- Predikat negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia, membuat produk halal menjadi sesuatu yang penting di Indonesia. Bahkan Ketua MPR...