Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Simeone Puji Arsenal Lawan yang Berpengalaman

Senin 16 April 2018 19:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO
Kedua tim bertemu pada semifinal Liga Europa akhir bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyebut pengalaman Arsenal di pentas Eropa bakal merepotkan Atletico Madrid. Kedua tim bertemu pada semifinal Liga Europa akhir bulan ini.

"Mereka saingan dengan banyak sejarah di kompetisi Eropa. Skuat mereka saat ini memiliki pengalaman dan mereka memiliki banyak pemain berkualitas," ucap Simeone kepada Marca, dilansir Football Espana, Senin (16/4).

Pelatih Arsenal Arsene Wenger telah banyak dikritik oleh penggemar the Gunners pada dua musim terakhir. Aaron Ramsey dan kawan-kawan sudah tidak memiliki kesempatan untuk berlaga di kompetisi Liga Champions musim depan setelah tertahan di urutan keenam Liga Primer Inggris.

Meski begitu, Simeone tak memandang sebelah mata lawannya dan tetap memberikan respek terhadap Wenger. Terlebih, ia mewaspadai motivasi para pemain Arsenal untuk kembali ke Liga Champions lewat jalur juara Liga Europa.

"Manajer mereka (Wenger) memiliki banyak hal yang telah dicapai. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, tetapi itu akan selalu seperti itu pada tahap kompetisi ini, yang sulit untuk dimenangkan," sambung pelatih asal Argentina.

Partai ini disebut-sebut sebagai laga final kepagian. Dua tim yang menjadi favorit para pecinta si kulit bundar harus lebih dulu bertemu di semifinal.

Bagi keduanya gelar Liga Europa menjadi satu-satunya trofi yang tersisa setelah di kompetisi demostik keduanya kalah bersaing.

"Kami harus menunjukan keinginan kami dan mencoba untuk memperjuangkan kemenangan kami, karena ini adalah poin paling penting musim ini dan kami lapar gelar!."

Arsenal lebih dulu menjadi tuan rumah pada 27 April. Setelah itu, gantian Atletico menjadi tuan rumah di Wanda Metropolitano pada awal Mei.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES