Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

Jelang Hadapi Arsenal, Simeone Sangat Hormati Wenger

Sabtu 14 April 2018 23:25 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO
Menurut Simeone, Arsenal punya pelatih yang membuat Meriam London selalu berbaya

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menghormati Arsenal yang akan dihadapi timnya pada babak semifinal Liga Europa 2017/2018. Menurut Simeone, Arsenal punya pelatih yang membuat kesebelasan berjuluk Meriam London itu selalu berbahaya di atas lapangan.

"Arsenal punya pelatih yang sangat penting bagi mereka dalam dua dekade lebih. Wenger adalah pelatih yang sangat berpengalaman dengan skuat hebat di timnya," kata Simeone dikutip dari Marca, Sabtu (14/4).

Pelatih berkebangsaan Argentina ini mengatakan, Arsenal juga punya sejarah yang cukup baik di Eropa. Sama dengan timnya, Arsenal pernah melaju ke final Liga Champions pada tahun 2006. Namun, kalah oleh Barcelona.

Nasib serupa diterima Simeone dan Atletico ketika dikalahkan Real Madrid di partai final tahun 2014. Maka dari itulah, Simeone yakin Arsenal bukan lawan yang bisa dihadapi dengan mudah.

Simeone berharap pasukannya bisa sangat siap menghadapi Arsenal. Secara khusus, Simeone ingin agar Fernando Torres dan kawan-kawan bisa bermain dengan kuat di kandang lawan.

"Arsenal adalah tim Inggris. Mereka sangat kuat ketika bermain kandang. Peluang ke final menjadi 50-50," kata Simeone.

Pada leg pertama, Arsenal akan menjamu Atletico di stadion Emirates, London pada 26 April mendatang. Selanjutnya, Atletico giliran menjamu Arsenal di Wanda Metropolitano, Madrid pada 3 Mei.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES