Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Suarez dan Coutinho Antar Barca Bekuk Malaga 2-0

Ahad 11 Maret 2018 05:07 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah

Pemain bertahan Malaga, Ignasi Miquel (kiri) mencoba menahan tendangan Luis Suarez dalam pertandingan La Liga, Sabtu (10/3) waktu setempat

Pemain bertahan Malaga, Ignasi Miquel (kiri) mencoba menahan tendangan Luis Suarez dalam pertandingan La Liga, Sabtu (10/3) waktu setempat

Foto: AP Photo/M.Pozo
Barca semakin kokoh di puncak klasemen dengan 72 angka

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Barcelona membawa pulang tiga angka dari markas Malaga, Estadio La Rosaleda, Ahad (11/3) dini hari WIB. Pada laga pekan ke-28 La Liga Spanyol 2017/2018 tersebut, Barca menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-0 lewat gol Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada babak pertama.

Kemenangan ini membuat Barca semakin kokoh di puncak klasemen dengan 72 angka. Barca unggul 11 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua yang baru akan memainkan laga ke-28 Ahad malam.

Jalannya laga

Barca tampil tanpa mega bintangnya, Lionel Messi yang absen karena menyambut kelahiran anak ketiganya. Meski demikian, Barcelona langsung mendapatkan gol pertama ketika pertandingan baru digelar 15 menit. Gol lahir dari kepala striker Luis Suarez.

Gol pemain asal Uruguay ini lahir lewat proses yang sederhana. Berawal dari pergerakan bek kiri Barca, Jordi Alba di sisi lapangan, bola kemudian dilambungkan ke dalam kotak penalti Malaga.

Di sana, Suarez yang berdiri bebas langsung menanduk bola. Hasil tandukkan Suarez menghujam gawang lawan. Kiper Malaga, Roberto mati langkah dan hanya bisa melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

Gol kedua Barca muncul pada menit ke-28 lewat Coutinho. Pemain yang diplot sebagai striker lubang ini sukses mengonversi umpan rekannya, Ousmane Dembele dari sayap kanan. Gol Coutinho tergolong indah karena pemain berkebangsaan Brasil ini menceploskan bola dengan tumitnya. Hingga interval pertama selesai, Barca tetap unggul 2-0.

Memasuki babak kedua Barca mulai menurunkan intensitas serangan. Tiga pemain penting seperti Sergi Roberto, Alba, dan Dembele ditarik keluar. Sepertinya pelatih Los Cules, Ernesto Valverde ingin menyimpan tenaga para pemainnya jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Beberapa hari mendatang, tepatnya pada Kamis (15/3) dini hari WIB, Barca akan menjamu Chelsea di Camp Nou.

Ditariknya tiga pemain yang punya pos di area sayap ini pun memengaruhi serangan Barca. Sebaliknya, Malaga kian kesulitan menjebol gawang Barca karena sejak babak pertama harus kehilangan satu pemain mereka, Samuel Garcia akibat di kartu merah wasit. Garcia menerima kartu merah langsung setelah menekel Alba dari belakang dengan keras.

Hingga laga selesai, Barca tetap mampu mempertahankan keunggulan. Pertandingan pun rampung dengan skor2-0 untuk tim tamu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES