Kamis, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 Februari 2018

Kamis, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 Februari 2018

Kompany: City tidak Minder di Liga Champions

Selasa 13 Februari 2018 13:04 WIB

Red: Ratna Puspita

Vincent Kompany

Vincent Kompany

Foto: EPA/PETER POWELL
Kompany yakin City sudah berubah musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL — Kapten Manchester City Vincent Kompany mengatakan timnya tidak merasa inferior atau minder menghadapi kompetisi Eropa. Dia meyakini City hanya minim pengalaman sehingga kerap menuai hasil buruk di Liga Champions. 

"Saya tidak akan menyebutnya sebuah perasaan inferior, tetapi kami memang minim pengalaman,” kata dia pada sesi konferensi pers dilansir dari ESPN FC, Selasa (13/2). 

City hanya satu kali berhasil lolos dari babak 16 besar Liga Champions yaitu pada 2015. Kala itu, City lolos hingga semifinal setelah mengatasi Dynamo Kyiv dan Paris Saint-Germain. 

Namun, the Citizens ditumbangkan oleh Real Madrid berkat gol bunuh diri Fernando pada leg kedua di Santiago Bernabeu. Pada 2013 dan 2014, mereka didepak oleh Barcelona. Sementara musim lalu, City disingkirkan oleh tim Ligue 1, Monaco, setelah kalah gol tandang. 

Namun, Kompany yakin, hasil buruk tersebut tidak akan terulang tahun ini. Dia meyakini the Citizens sudah berubah musim ini.

Skuat Pep Guardiola mendapat undian yang lebih baik pada babak 16 besar musim ini. The Citizens akan menghadapi juara Swis, FC Basel, untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. City akan melawat ke Saint Jakob Park pada leg pertama, Rabu (14/2) dini hari WIB, sedangkan duel kedua akan berlangsung awal Maret mendatang. 

“Kami pernah berada dalam kesempatan buruk beberapa kali ketika seharusnya tidak terjadi. Namun, saya pikir semuanya telah berubah sekarang. Sekarang adalah masa di mana kami merasa Liga Champions adalah rumah,” kata dia. 

Menurut Kompany, ada tim-tim yang tidak pernah berhasil memenangkan Liga Champions meski berlaga di kompetisi elite Eropa ini setiap tahun. Namun, dia percaya, City merupakan tim yang berbeda karena memiliki kepercayaan diri dan menunjukkan perkembangan setiap tahunnya. 

City tampil luar biasa musim ini dengan hanya menelan satu kekalahan pada Liga Primer Inggris. Dengan keunggulan 16 angka di puncak klasemen sementara, City diprediksikan bakal mengakhiri musim 2017/2018 dengan trofi Liga Primer. 

Tidak hanya itu, skuat asuhan Josep Guardiola juga sudah dipastikan lolos ke final Piala Liga. City juga masih memiliki peluang membawa pulang Piala FA musim ini. 

Namun, Kompany menegaskan, timnya justru tidak pernah membahas tentang kemungkinan memenangkan empat piala musim ini, termasuk Liga Champions. "Sejujurnya saya katakan, hal penting, yang saya perhatikan dalam tim ini adalah kami selalu menjejakan kaki ke tanah daripada seberapa jauh kami akan membawa pulang piala,” kata dia. 

Kompany mengatakan keunggulan juga tidak membuat City pongah. “(Kami memiliki]) motivasi, rasa hormat kepada lawan sehingga kami melakukan persiapan dengan benar dan akan melakukan hal yang benar ketika bermain. Itu satu hal yang belum pernah saya alami dalam tim mana pun.“

photo

Jadwal Pertandingan 16 Besar Liga Champions Pekan Ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES