Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Jelang Hadapi Juventus, Pochettino Sanjung Dybala

Senin 12 February 2018 11:20 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Ekspresi penyerang Juventus Paulo Dybala seusai menjebol gawang Crotone.

Ekspresi penyerang Juventus Paulo Dybala seusai menjebol gawang Crotone.

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Pochettino memuji Dybala sebagai sosok yang masuk ke jajaran penyerang top dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memuji striker Juventus Paulo Dybala menjelang pertemuan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2). Pochettino memuji Dybala sebagai sosok yang masuk jajaran penyerang top dunia.

Pelatih asal Argentina ini meminta pasukannya untuk mewaspadai penyerang Tim Tango it. Menurut Pochettino, Dybala berpotensi dimainkan oleh pelatih Juventux Massimiliano Allegri pada laga di Turin nanti.

"Saya menilainya sebagai salah satu striker terbaik dunia karena Dybala punya talenta yang istimewa. Terus terang saja, melihatnya berada di lapangan sangatlah menyenangkan meski sebenarnya berbahaya bagi tim kami," kata Pochettino dikutip dari ESPN, Senin (12/2).

Pochettino mengaku memahami masalah Dybala musim ini yang belakang sedang jarang dipercaya Allegri untuk tampil di lapangan sebagai starter. Dari 28 kali kesempatan bermain di lapangan dan semua ajang musim ini, striker kidal tersebut kebanyakan menghangatkan bangku cadangan dulu sebelum beraksi.

Meski demikian, Pochettino juga tahu Allegri melakukan itu karena Dybala sedang bermasalah dengan kebugaran. Alasan ini juga menjadi faktor tidak dimainkannya Dybala ketika Nyonya menaklukkan Fiorentina akhir pekan lalu.

Kala itu, pemain berusia 24 tahun ini absen akibat cedera hamstring. Namun, Pochettino yakin Dybala akan dimainkan ketika Bianconeri menjamu Spurs.

"Saya pikir Dybala akan sembuh dan saya sendiri berharap dia akan melawan kami. Selalu menyenangkan melawan tim yang menerjunkan pemain-pemain terbaik dunia seperti Dybala," kata Pochettino

Dybala sedang sering terpinggirkan dalam perjalanan Juventus musim ini yang kerap menggunakan formasi 4-3-3. Walau tak banyak menikmati menit bermain, Dybala bisa menyumbang 17 gol pada semua ajang, kecuali Liga Champions.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA