Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Sevilla akan Laporkan MU ke UEFA Soal Tiket Babak 16 Besar

Kamis 11 Januari 2018 00:40 WIB

Red: Israr Itah

Pertandingan Liga Champions di Old Trafford. (ilustrasi)

Pertandingan Liga Champions di Old Trafford. (ilustrasi)

Foto: Nigel Roddis/EPA

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sevilla akan melaporkan Manchester United (MU) ke Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) karena tidak memberikan alokasi tiket sesuai aturan kepada para penggemar mereka untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford. MU akan menjamu Sevilla pada 14 Maret 2018.

Kedua klub telah terlibat dalam perang harga tiket yang meningkat saat MU menginformasikan kepada suporter mereka yang akan menonton leg pertama bahwa mereka akan disubsidi dengan membebankan penggemar Sevilla harga lebih tinggi untuk pertandingan leg kedua. Sevilla menawarkan tiket kepada penggemar United antara 89 dan 133 pound (Rp 1,6 juta sampai Rp 2,4 juta) untuk menyaksikan pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan pada 22 Februari dini hari WIB. Pihak MU menganggap harga itu berlebihan. Padahal Sevilla juga menetapkan harga yang sama untuk penggemar mereka sendiri.

Dalam sebuah email ke pemegang tiket untuk pertandingan leg pertama tersebut, United menjelaskan bahwa mereka akan mengembalikan dana sebesar 35 pound. Angka ini merupakan perbedaan harga tiket antara laga 16 besar dengan fase penyisihan grup saat Sevilla menjamu Liverpool. Dana sebesar itu akan akan didapatkan MU dari harga tiket yang akan dinaikkan sebesar 35 pound bagi penggemar Sevilla pada leg kedua di Old Trafford.

Sevilla menanggapi dengan mengatakan bahwa mereka akan mensubsidi tiket pendukung mereka sendiri ke pertandingan di Old Trafford, sekaligus mengeluh kepada UEFA tentang alokasi tiket untuk penggemar mereka. MU hanya memberikan 2.995 tiket untuk fan Sevilla, yang dalam hitungan manajemen Los Rojiblancos hanya 4,1 persen dari kapasitas stadion. Aturan Liga Champions mewajibkan tim tuan rumah menyediakan 5 persen kursi tersedia untuk tim lawan.

"Sevilla akan mensubsidi tiket para penggemar yang pergi ke Manchester dengan jumlah yang sama dengan harga naik, jadi mereka tidak akan membayar lebih dari 60 euro yang ditetapkan (oleh United) sejak awal," bunyi pernyataan Sevilla.

"Di atas itu kami akan membuat UEFA menyadari bahwa lima persen stadion tidak tersedia (untuk para penggemar kami) dan kenaikan harga sepihak - setelah permintaan tiket resmi (dari Sevilla) - dan juga meminta mereka untuk memverifikasi bahwa penggemar Sevilla tidak membayar sepeser pun lebih mahal daripada penggemar Inggris untuk tiket serupa, sesuai peraturan kompetisi."

Seorang juru bicara MU mengatakan kepada Reuters, "Kami mengetahui peraturan mengenai harga yang sama untuk penggemar tim  tuan rumah dan tim tamu. Kami akan mematuhi. Kami menyambut baik keinginan UEFA untuk membahas masalah ini."

Sumber : REUTERS
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA