Rabu , 06 December 2017, 09:18 WIB
Liga Champions

Di Francesco Tegaskan Roma Siap Bertarung di Babak 16 Besar

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/ALESSANDRO DI MEO
Eusebio Di Francesco
Eusebio Di Francesco

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco menegaskan timnya siap menghadapi babak 16 besar Liga Champions. Roma lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara Grup C setelah mengalahkan Qarabag 1-0 di Stadion Olimpico, Rabu (6/12) dini hari WIB.

"Ketika Anda menjadi salah satu 16 tim terbaik Eropa, Anda harus tidak memiliki rasa takut. Ketika kami mendapatkan Bayern Muenchen atau Real Madrid di 16 besar kami harus mengambilnya. Jelas mereka punya masalah jika mereka finis di peringkat kedua," kata Di Francesco, seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Rabu (6/12).

Menurut Di Francesco, jika ia mengatakan hal lain, maka akan jadi kontrakdiksi dengan apa yang sudah ia ucapkan. 

"Kami salah satu dari 16 tim terbaik Eropa sekarang," kata Di Francesco.

Gol tunggal kemenangan Giallorossi dicetak Diego Perotti pada babak kedua. Tiga poin tambahan sukses membawa Roma melampaui Chelsea, yang ditahan imbang Atletico Madrid 1-1, di klasemen Grup C. Roma cukup mendominasi permainan sejak awal. Diego Perotti baru berhasil mencetak gol pada menit ke-53.

Perotti sangat senang timnya bisa lolos sebagai juara grup. Karena awalnya mereka tidak yakini bisa lolos dengan predikat juara grup.

"Mungkin kami tidak mengira akan finis sebagai juara grup, tapi kami melakukan pekerjaan yang bagus, baik ketika di London (melawan Chelsea) atau melawan Chelsea di sini, jadi saya kira kami pantas mendapatkannya. Kami bekerja keras dan bermain bagus di fase grup," katanya.