Rabu , 06 Desember 2017, 08:51 WIB
Liga Champions

Penuhi Target di Liga Champions, Juve Alihkan Fokus ke Inter

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Juan Cuadrado (kanan) merayakan golnya yang membawa Juventus mengalahkan Genoa 3-2 dalam pertandingan Serie A, Sabtu (26/8)
Juan Cuadrado (kanan) merayakan golnya yang membawa Juventus mengalahkan Genoa 3-2 dalam pertandingan Serie A, Sabtu (26/8)

REPUBLIKA.CO.ID, PIRAEUS -- Gelandang serang Juventus, Juan Cuadrado bersyukur timnya melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Pada matchday pamungkas Grup D, Juve mengalahkan Olympiakos 2-0 di Stadion Karaiskakis, Rabu (6/12) dini hari WIB. 

Cuadrado mencetak gol pembuka untuk timnya di Yunani. Sebuah umpan silang Alex Sandro pada menit ke-15 berhasil diselesaikan dengan baik oleh winger berkebangsaan Kolombia itu. Gol kedua Juve, dicetak Federico Bernardeschi pada menit ke-90.

Dalam wawancara dengan Mediaset Premium usai laga, Cuadrado bahagia karena si Nyonya Tua telah memenuhi satu target, yakni lolos ke babak 16 besar kompetisi terelite Benua Biru. Selanjutnya, ia meminta semua para penggawa Bianconeri mengalihkan fokus ke Serie A.

"Sekarang kami fokus ke Inter Milan pada akhir pekan ini," kata pesepak bola 29 tahun, dikutip dari Football Italia, Rabu (6/12).

Cuadrado menerangkan, perlahan tapi pasti, Juventus terus berbenah. Dalam empat pertandingan terakhir, gawang pasukan Hitam-Putih tidak kebobolan.

Juve berada di posisi kedua Grup D di bawah Barcelona. Peringkat ketiga sekaligus peraih tiket Liga Europa adalah Sporting CP. Adapun Olympiakos menghuni dasar klasemen akhir.

Pada Ahad (10/12) dini hari WIB, si Nyonya Tua akan menjamu Inter Milan di Stadion Allianz. Partai bertajuk Derby d'Italia itu terjadi pada giornata ke-16 Serie A.