Rabu , 06 December 2017, 07:20 WIB

Allegri Sebut Dybala Jalani Periode Buruk

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/CESARE ABBATE
Paulo Dybala (membawa bola).
Paulo Dybala (membawa bola).

REPUBLIKA.CO.ID, PIRAEUS -- Juventus telah melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan 2-0 atas Olympiakos pada matchday pamungkas Grup D, Rabu (6/12) dini hari WIB, menegaskan hal itu. Bianconeri menjadi runner-up mendampingi Barcelona ke fase gugur.

Namun ada yang kurang dari konsistensi tim Hitam-Putih. Penyerang bernomor punggung 10, Paulo Dybala dilanda kekeringan dalam urusan mencetak gol. Padahal penyerang Argentina ini sempat tampil trengginas pada awal musim. Ketika itu dalam enam pertandingan Serie A, Dybala merobek gawang lawan sebanyak enam kali.

"Ini adalah periode buruk bagi Dybala. Tapi pastinya dia harus tetap tenang. Kami yakin dia akan kembali ke standarnya," kata pelatih Juve, Massimiliano Allegri kepada UEFA.com, dikutip dari Four Four Two, Rabu (6/12).

Allegri menegaskan anak asuhnya tersebut hanya perlu berlatih lebih keras. Selanjutnya ia mengomentari performa tim secara keseluruhan usai tampil heroik di Yunani.

Allenatore kelahiran Livorno mengakui tidak mudah memenangkan pertandingan di markas Olympiakos. Ia menginstruksikan pemainnya agar berani menguasai bola dengan intensitas lebih pada babak kedua.

"Bila Anda dengan mudah kehilangan bola, Anda membuka kesempatan bagi lawan untuk menyerang Anda," ujar Allegri.