Thursday, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Thursday, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Sulitnya Muenchen Mencari Pelapis Lewandowski

Jumat 01 December 2017 15:09 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Foto: EPA-EFE/Bartlomiej Zborowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Gelandang serang Bayern Muenchen Thomas Mueller cemas dengan amunisi lini serang yang dimiliki oleh timnya. Mueller mengatakan, Muenchen hanya punya satu striker murni berkualitas, Robert Lewandowski.

Menurut Mueller, memang benar striker asal Polandia itu sangat bisa diandalkan. Sejak bergabung 2014 silam, Lewandowski sukses mencetak 128 gol dari 167 penampilan. Gol-golnya membawa Muenchen meraih banyak gelar dalam beberapa musim terakhir.

Namun, dengan hanya memiliki Lewandowski, Mueller sangat cemas karena ketika pemain 29 tahun itu cedera, Muenchen tak punya pelapis sepadan.

"Kami tak punya pemain yang bisa menggantikan posisinya ketika dia berhalangan. Situasinya rumit karena jikapun kami punya, maka si pemain pelapis ini akan menghadapi masa yang berat," kata Mueller kepada Bayern TV dikutip Jumat (1/12).

Mueller menegaskan, pemain pelapis akan sangat berguna ketika Lewandowski absen. Namun, ketika Lewandowski kembali, maka pelapis ini akan terpaksa tersingkir lagi.

Situasi ini, menurut Mueller, sangat rumit karena akan merugikan si pemain pelapis. Jika demikian, maka tidak akan ada pemain yang mau datang ke Muenchen cuma untuk menjadi pelapis Lewandowski.

"Akan jadi keputusan sulit jika pemain pelapis ini juga ternyata bisa bermain baik. Saya pikir pelatih harus memikirkan hal tersebut," kata Mueller.

Muenchen dirumorkan mengincar striker Hoffenheim, Sandrod Wagner untuk jadi pelapis Lewadowski. Namun, belum ada tanda-tanda Hoffenheim mau melepas striker andalannya tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA