Jumat , 06 October 2017, 15:30 WIB

Jika Kontrak di Cina Habis, Oscar Berniat Kembali ke Eropa

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
REUTERS
Oscar dos Santos Emboaba Junior.
Oscar dos Santos Emboaba Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI — Gelandang serang asal Brasil Oscar dos Santos bermimpi kembali ke panggung sepak bola Eropa begitu kontraknya selesai di klub Liga Cina Shanghai SIPG.

Oscar menyebut dia masih muda dan masih menyimpan banyak ambisi untuk meraih gelar bergengsi. "Tentu saja saya akan kembali ke Eropa. Saya masih muda. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi dua tiga tahun ke depan," kata Oscar, dikutip dari Calciomercato, Jumat (6/10).

Oscar secara mengejutkan pindah dari Chelsea ke Liga Cina pada awal 2017. Ia berani mengambil keputusan pindah ke sepak bola Asia karena tidak terpakai sejal Chelsea diasuh Antonio Conte.

Pemain 26 tahun itu membeberkan sebelum menerima pinangan SIPG, ia nyaris saja bergabung dengan Atletico Madrid. Namun, dia lebih memilih Shanghai SIPG yang mau menebusnya senilai 61 juta euro ke The Blues.

Selain Atletico, Oscar mengatakan, ia juga berbicara dengan sejumlah klub besar Italia. Mereka adalah Juventus, Inter Milan dam AC Milan. Oscar berharap minat terhadapnya tetap ada ketika ia hendak kembali ke benua biru.

Pemain asal Brasil itu juga tak menutup peluang kembali ke Liga Primer Inggris bersama Chelsea. Klub yang dibelanya sejak 2012 -2016. Di mana Oscar ikut membantu Chelsea menjuarai dua trofi Liga Primer, satu trofi Liga Europa dan satu Piala Liga. 

Berita Terkait