Kamis , 28 September 2017, 19:55 WIB

Neymar Yakin Mbappe Bisa Jadi Pesaingnya Rebut Ballon d'Or

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
AP Photo/Scott Heppell
Trio penyerang Paris Saint-Germain: (dari kiri) Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe.
Trio penyerang Paris Saint-Germain: (dari kiri) Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Neymar dilaporkan pindah dari Barcelona untuk bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) demi mengincar penghargaan Ballon d'Or. Tapi menurut Neymar ia justru menghadapi saingan berat untuk meraih penghargaan paling bergengsi bagi pesepak bola tersebut di PSG.

Neymar yakin pemain berbakat Kylian Mbappe akan menjadi pesaing beratnya untuk meraih Ballon d'Or. Ia mengatakan, rekan setimnya yang masih remaja tersebut memiliki mental dan teknik yang jauh di atas umurnya.

"Mbappe, saya punya kesan mendalam padanya, ia seperti sudah berusia 30 tahun," kata Neymar seperti dilansir dari Fourfourtwo, Kamis (28/9).

Neymar hengkang dari Barcelona ke PSG dengan nilai tranfer sebesar 222 juta euro. Kabarnya, kepindahan ini karena Neymar ingin keluar dari bayang-bayang Lionel Messi.

Neymar mengawali kiprahnya di Prancis dengan sangat luar biasa. Ia mencetak enam gol dari tujuh penampilannya. Sementara, Mbappe mencetak dua gol sejak ia dipinjamkan dari AS Monaco. "Dia pemain yang memberikan rasa sakit kepada pemain bertahan dan ia akan masuk jalur perebutan Ballon d'Or," puji dia.

Tahun ini, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang difavoritkan untuk memenangkan Ballon d'Or. Pasalnya, ia berhasil membawa Real Madrid menjadi juara La Liga dan Liga Champions pada musim lalu.

Berita Terkait