Kamis , 28 September 2017, 04:18 WIB
Liga Champions

Muenchen Bertekuk Lutut di Kandang PSG

Red: Israr Itah
EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Edinson Cavani
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) mempermalukan Bayern Muenchen 3-0 pada laga kedua Grup B Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (28/9) dini hari WIB. Gol-gol dari Dani Alves, Edinson Cavani, dan Neymar membuat PSG memuncaki Grup B dengan nilai enam dari dua kemenangan da telah mencetak delapan gol tanpa kebobolan.

Muenchen yang memulai laga dengan bek Mats Hummels, sayap Arjen Robben, dan Franck Ribery di bangku cadangan, tidak memiliki kecepatan di depan dan kalah sigap di belakang meski sempat menjanjikan pada pertengahan babak pertama.

PSG, yang tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, memainkan formasi 4-3-3 dengan Neymar dan Kylian Mbappe, mengapit Edinson Cavani.

Tim tuan rumah dengan cepat memimpin saat Neymar menusuk dari sisi kiri membelah pertahanan Muenchen untuk kemudian mengirimkan bola kepada rekan senegaranya Alves yang tak terkawal. Dengan tenang bek timnas Brasil itu menaklukkan kiper Christian Fruechtl pada menit kedua.

Muenchen yang menguasai lini tengah menciptakan peluang, terbaik mereka pada menit ke-19 ketika sepakan Javi Martinez berhasil ditepis kiper Alphonse Areola di atas mistar gawang.

PSG lebih berbahaya lewat serangan balik dan kecepatan Mbappe terbukti memporak-porandakan pertahanan skuat asuhan Carlo Ancelotti.

Setelah Neymar menyia-nyiakan peluang, Mbappe menerobos masuk ke area penalti, memutar badan dan melepas bola ke Cavani yang bergerak cepat. Penyerang Uruguay ini langsung menyambut bola sodoran Mbappe dengan tendangan ke pojok atas pada menit ke-31. Ini jadi gol ke-10 Cavani untuk PSG pada semua kompetisi musim ini.

Neymar kembali menyiakan peluang pada awal babak kedua namun berhasil memaksimalkan kesempatan berikutnya.

Mbappe melesat melewati pertahanan Bayern pada menit ke-63. Ia melepas bola ke depan gawang yang berhasil ditahan salah satu bek Muenchen, namun Neymar dengan sigap menyambarnya.

Ancelotti menggantikan James Rodriguez dengan mantan pemain PSG Kingsley Coman yang menghidupkan sisi kiri serangan tim tamu. 

Dia nyaris memperkecil skor pada pengujung laga andai Areola tak sempurna menepis tembakannya.

Mbappe, pemain terbaik di lapangan, mendapatkan tepuk tangan meriah saat ia digantikan pada menit ke-78 oleh pemain internasional Argentina Angel Di Maria.

Lihat gol Cavani menuntaskan umpan Mbappe: (sumber: Youtube)

Sumber : REUTERS