Rabu , 27 September 2017, 00:14 WIB

Neymar Bugar Hadapi Muenchen

Red: Ratna Puspita
EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Edinson Cavani (bawah) dan Neymar.
Edinson Cavani (bawah) dan Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Neymar dimasukkan dalam skuat Paris St Germain (PSG) untuk pertandingan Liga Champions melawan Bayern Muenchen pada Rabu (27/9) waktu setempat, setelah pulih dari cedera kaki.

"Neymar masuk skuad untuk bermain pada pertandingan besok," kata pelatih Unai Emery pada konferensi pers, Selasa (26/9).

Kembalinya sang pemain Brazil itu memicu spekulasi mengenai apakah penyerang Brazil atau Edinson Cavani yang akan mengambil penalti kalau klub Prancis itu mendapat hadiah penalti pada pertandingan Grup B di Parc des Princes.

Kedua pemain itu berseteru saat mereka menang 2-0 atas Olympique Lyonnais sembilan hari silam. Kala itu, Neymar berusaha untuk mengeksekusi penalti dengan merebut bola dari pemain Uruguay Cavani, yang eksekusi penaltinya dapat ditepis oleh kiper lawan.

Neymar, pemain termahal di dunia, absen saat PSG ditahan imbang tanpa gol oleh Montpellier pada Sabtu ketika tim kehilangan poin maksimal untuk pertama kalinya di Liga Prancis musim ini. Pemain sayap Argentina Angel Di Maria juga kembali ke skuad PSG setelah hampir tiga pekan absen karena cedera.

Neymar dan Cavani kemungkinan besar tampil sejak awal bersama Kylian Mbappe pada formasi 4-3-3. Emery mengatakan ia telah mendiskusikan mengenai situasi penalti dengan para pemain. 

"Saya berbicara dengan masing-masing dari mereka dan mereka tahu bagaimana yang akan terjadi," kata pelatih asal Spanyol itu.

Sumber : Antara/Reuters