Jumat , 22 September 2017, 23:47 WIB

Ronaldo, Messi dan Neymar Kandidat Pemain Terbaik FIFA

Red: Israr Itah
AP Photo/Francisco Seco
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar menjadi finalis penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2017. Tiga kandidat final ini diumumkan oleh FIFA pada Jumat (22/9).

Ronaldo membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions kedua berturut-turut dan finis sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi elite Eropa itu dengan 12 gol awal. Messi dan Neymar meraih gelar Piala Raja Spanyol bersama Barcelona.

Kapten Juventus Gianluigi Buffon terpilih sebagai kandidat Kiper Terbaik FIFA setelah memimpin klub Italia itu meraih gelar Serie A berurutan keenam, sukses berturut-turut di Piala Italia, dan menjadi runner-up Liga Champions musim lalu. Dia bergabung dengan penjaga gawang Real Madrid Keylor Navas dan kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, manajer Chelsea Antonio Conte, dan arsitek Juventus Massimiliano Allegri berada di daftar untuk penghargaan Pelatih Terbaik FIFA.

Pemain wanita penghargaan tahun ini akan diperebutkan antara striker Venezuela Deyna Castellanos, gelandang asal Amerika Carli Lloyd, dan Leike Martens, yang membantu Belanda meraih gelar Piala Eropa 2017.

Upacara penghargaan akan berlangsung di London pada 23 Oktober.

 

Sumber : REUTERS