Kamis , 21 September 2017, 13:47 WIB

Forlan Bela Cavani Soal Perselisihan dengan Neymar

Red: Israr Itah
EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Edinson Cavani (bawah) dan Neymar.
Edinson Cavani (bawah) dan Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Kabar perselisihan Neymar dan Edinson Cavani memicu sejumlah pihak berkomentar. Salah satunya Diego Forlan, mantan rekan satu tim Cavani di Uruguay.

Forlan menganggap Neymar tak menghormati Cavani dengan pantas. "Neymar tidak akan melakukan hal seperti itu kepada Messi. Dia tidak ingin Cavani mengambil penalti. Dia seperti anak kecil mengganggu Cavani," kata Forlan kepada Radio Sport 890, dikutip dari Marca, Kamis (21/9).

Perselisihan Neymar dan Cavani ramai dibicarakan awak media setelah laga Paris Saint-Germain kontra Lyon pada awal pekan ini. Insiden pertama, Cavani hendak mengambil tendangan bebas, namun bola dipegang oleh Dani Alves. Saat Cavani meminta si kulit bundar, Alves mengacuhkannya dan justru memberi bola kepada Neymar yang akhirnya menjadi eksekutor tendangan bebas.

Momen kedua, Cavani hendak mengambil penalti, tapi Neymar kemudian menghampiri. Terjadi pembicaraan singkat antara keduanya sebelum Neymar akhirnya membiarkan Cavani menjadi eksekutor.

"(Cavani) pantas dihormati. Dia telah mencetak gol selama bertahun-tahun dan mengambil penalti. Harus ada rasa hormat," kata pemain yang kini berkarir di India Super League bersama Mumbai City, mengingatkan.

Ia mengakui permasalahan ini kerap terjadi pada semua tim sepak bola. Namun ia mengaku tak habis pikir dengan perbuatan Alves yang menahan bola untuk diberikan kepada Neymar.