Rabu , 13 September 2017, 14:11 WIB

Kane Ingin Buktikan Ketajaman di Liga Champions

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Danny Lawson/PA via AP
Harry Kane
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Hotspur Harry Kane telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Primer Inggris. Kini, striker timnas Inggris ini bertekad unjuk kemampuan di panggung Eropa dengan menunjukkan performa maksimal saat membela Tottenham di Liga Champions.

"Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa saya ingin masuk ke dalam klasemen pemain kelas dunia itu. Untuk melakukan itu, Anda harus bermain bagus di Liga Champions," kata Kane, dilansir dari Sky Sports, Rabu (13/9).

Spurs akan menjamu Borussia Dortmund pada laga pembuka Grup H di Wembley, Kamis (14/9) dini hari WIB. Grup H disebut-sebut sebagai salah satu grup neraka karena juga bercokol juara bertahan Real Madrid dan APOEL.

Kane telah mencetak lebih dari 20 gol di Liga Primer untuk tiga musim berturut-turut. Ia juga memenangkan sepatu emas dengan jumlah tertinggi, yakni 25 dan 29 gol dalam dua musim terakhir. Kini, Kane ingin mentransformasikan kehebatannya ke kompetisi utama Eropa.

Pemain berusia 24 tahun ini mengatakan, Liga Champions adalah panggung besar. Menurutnya, semua pemain terbaik di Eropa, kalau bukan di dunia, ada di Liga Champions. Karena itu, ia bertekad untuk menjadi yang terbaik. Untuk menjadi demikian, menurutnya, pemain harus menghasilkan performa terbaik melawan lawan-lawan hebat.

"Saya memiliki enam pertandingan grup untuk membuktikannya, dengan harapan mencetak gol sebanyak mungkin dan menampilkan kinerja yang baik," kata dia.